Pertemuan Tokoh Pergerakan Lombok Tengah, Sepakat Menangkan Bang – Abah

Mataram, (lombokupdatenews) – Didasari merindukan kepemimpinan HM Suhaili Fadil Tohir mantan Bupati Lombok Tengah dua periode, puluhan tokoh pergerakan, masyarakat dan agama Kabupaten Lombok Tengah bertemu dan satukan persepsi bahas dukungan pada Pilkada Gibernur NTN tahun 2024 ini. Setelah melalui proses perdebatan yang cukup panjang, akhirnya semua peserta pertemuan bersepakat dan sepaham untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur NTB dengan jargon Bang-Abah.

Inisiator pertemuan para tokoh, Hasan Mas’ad menyatakan, pihaknya membenarkan para tokoh muda, pergerakan, masyarakat dan agama yang ada di Kabupaten Lombok Tengah bersepakat dan sepaham untuk memenangkan paket Bang-Abah khususnya di Kabupaten Lombok Tengah. Menindak lanjuti kesepakatan tersebut, bertempat disalah satu hotel di Mataram kemudian melanjutkan dukungan dengan membahas berbagai ide dan cara untuk memenangkan paket Bang-Abah dua bulan kedepannya. “Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama mendukung Bang-Abah,” ungkapnya.

Berbagai langkah pemenangan dibahas pada pertemuan tersebut. Inti dari pembahasan upaya pemenangan bagaimana kemudian tim yang nanti terbentuk bisa meyakinkan pemilih untuk menjatuhkan pilihan ke pasangan Bang-Abah. Selain meyakinkan pemilih, tim juga nanti bertugas mengawal dan mengamankan suara yang didapat paska proses pencoblosan di TPS. “Pastinya upaya pemenangan haruslah menyentuh semua masyarakat Loteng,” terangnya.

Selain itu, tim yang terbentuk untuk bergerak hingga ke lapisan masyarakat paling bawah juga diarahkan untuk mengingatkan kembali masa kepemimpinan Abah Uhel 10 tahun menjadi Bupati Lombok Tengah. Pasalnya hingga saat ini masyarakat Loteng banyak yang merindukan kepemimpinan Abah Uhel. Hal inilah yang juga menjadi alasan berkumpulnya tokoh dari berbagai kalangan untuk memenangkan Bang-Abah di Kabupaten Lombok Tengah. “Dengan menjadikan Abah Uhel sebagai wakil gubernur sebagai cara kami mengobati kerinduan masyarakat Loteng atas kepemimpinan beliau 10 tahun menjadi Bupati,” jelasnya.

Untuk Kabupaten Lombok Tengah, ditargetkan suara yang akan didapatkan pasangan Bang-Abah nanti hingga 60 persen. Pihaknya yakin perolehan suara ini bisa didapatkan dengan pola dan tata cara yang akan dilakukan tim bergerak untuk mendulang suara ditengah masyarakat Lombok Tengah. “Kami yakin dengan gerakan semua tokoh kita optimis meriah suara di Loteng sesuai target,” yakinnya.

Sementara tokoh selatan Lombok Tengah, HL Putria menyatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, Abah Uhel sangat layak diperjuangkan untuk menang di Pilkada NTB tahun 2024 ini dengan pertimbangan utama berhasil memajukan Lombok Tengah selama 10 tahun menjadi Bupati. “Saya bersyukur dan semakin percaya kalau suara Lotrng akan diarih Abah Uhel sesuai target,” katanya.

Pihaknya yakin dengan didampingi oleh Abah Uhel, sinergi Bang Zul untuk menjadikan NTB semakin gemilang dengan mudah akan dicapai nantinya. Karena pasangan Bang Zul dan Abah Uhel merupakan sinergitas pemimpin NTB yang saling melengkapi dari berbagai hal untuk kemajuan NTB nantinya. “Saya yakin duet Bang-Abah solusi NTB 2024-2029,” paparnya.(Lu01)