Konsultan Internal Rohmi – Firin Siapkan Tim Kuasa Hukumnya, Ada Apa?

Mataram, (lombokupdatenews) – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dr Hj Siti Rohmi Djalilah dan Dr HW Musyafirin dalam waktu dekat ini akan segera menyiapkan tim kuasa hukumnya.

Persiapan ini menyusul permintaan tim Konsultan RF dalam mengantisipasi persoalan hukum pasca pemilihan Kepala Daerah NTB 27 November 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Perindo NTB, M Samsul Qomar, kepada media MSQ mengatakan bahwa adapun maksud dari menyiapkan tim hukum tersebut guna memastikan gugatan hukum yang akan dilakukan oleh pasangan lain pasca penetapan hasil pilkada yang akan datang agar segala kemungkinan dapat dihadapi dengan baik ( 12/10/24).

Tim hukum sebagai rekomendasi konsultan kami untuk menyiapkan jika nanti ada pasangan yang tidak puas dengan hasil pilkada NTB 2024.”Tuturnya.
Lebih jauh MSQ menjelaskan dengan rekomendasi tersebut  bisa membaca secara tidak langsung makna yang tersirat dari rekomendasi tersebut.

“Silahkan di cerna kenapa kita mendapat perintah atau rekomendasi untuk segera menyiapkan tim hukum untuk menghadapi gugatan pihak lain karena konsultan kami punya alasan mendasar tentunya.”terangnya.

Tim hukum RF sebenarnya sudah ada sebelumnya di tim pemenangan namun pihaknya akui belum aktifkan. Setelah ada rekomendasi  secara tidak langsung  akan di aktifkan oleh ketua tim Relawan Rohmi – Firin
Tentunya dalam mengahadapi gugatan paslon lain diperlukan kerja tim hukum sehingga segala kemungkinan yang ada harus dapat di antisipasi.

Rohmi – Firin harus siap dengan gugatan paslon lain, hal tersebut yang sebelumnya telah disampaikan konsultan internal, kemungkinan besar kemenangan untuk  Rohmi – Firin pada saat Pilkada NTB 2024 nanti  akan ada  muncul pihak lain yang tidak menerima, serta melakukan gugatan.

“Sedia payung sebelum hujan kan kita tidak boleh lalai ketika nanti ada yang keberatan dari paslon lain harus bisa kita jawab secara hukum juga.”tu utupnya.(Lu07)