Lombok Update News
The news is by your side.

Agus Minta Kejati Awasi Proses Usulan Program DAK

0 187

Mataram – (lombokUpdateNews) – Beredarnya nama nama Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) yang mendapatkan kuncuran proyek DAK pusat di beberapa media di tanggapai sekretaris Perindo Loteng Agus Samsilaturrahman.
Agus mengaku senang dengan keterbukaan pihak dikbud membuka dan memberikan rilis kepada media untuk sekolah yang akan di kerjakan oleh dana APBN ini. Begitu pun nama nama suplier dan perusahaan yang akan mengerjakan juga sudah di buka ke publik.Namun ada beberapa hal yang perlu pihaknya koreksi dalam pengambilan kebijakan tersebut, terutama masalah perusahaan yang diberikan amanah dalam melaksanakan pekerjaan itu “ tapi saya ingin kritik sedikit jangan sampai perusahaan dari dompu kerja di Lombok Barat kan ini terlalu jauh ,” ulasnya.
Dia mengatakan sesuai hajatan dan prinsip swakelola type 1 dimana suplier atau pengusaha lokal di jadikan sasaran untuk bangkit dan mendapatkan pekerjaan.
Jika mengacu pada hal tersebut kata dia, maka sebaiknya usulan sekolah harus mempertimbangkan kearifan lokal jangan asal usul. “ sekolah juga cek dari mana supliernya , perusahaannya kalau sekolah praya misalnya ada usulan dari sumbawa ya pertimbangkan yang lokal di berikan kesempatan dulu,” pintanya.
Ditambahkan nya janji kejaksaan tinggi untuk melakukan pengawasan juga penting pada saat penjunjukan suplier dan pengusaha ini.
Agus megaku proses ini juga sangat penting untuk memenuhi niat dan maksud proyek ini. “ pak Kajati bisa perintahkan Kejari masing masing kabupaten kota untuk awasi usulan ini baiknya kearifan lokal ini yang di kedepankan ,” pungkas mantan kades bagu ini.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More