Lombok Update News
The news is by your side.

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemda Siapkan Rumah Sakit Darurat

0 166

Lombok  Tengah (lombokupdatenews) – Upaya tanggap penanaganan covid-19 terus dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah, dengan menyiapkan bangunan gedung eks Aerotel Praya, sebagai rumah sakit darurat bagi warga terpapar covid-19.

Rumah sakit darurat ini akan digunakan sebagai lokasi terpadu, jika kasus covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah menlonjak, serta mengantisipasi penuhnya ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Praya,” ujar Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri disela-sela meninjau eks Aerotel

Di gedung Aerotel nantinya akan disiapkan sebanyak 35 kamar isolasi, lengkap dengan peralatan medis untuk merawat pasien yang terpapar covid-19.

“Kita juga mendorong setiap desa agar menyiapkan tempat isolasi terpadu, bagi warganya yang terpapar,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho menjelaskan rumah sakit darurat disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya outbreak kasus penyebaran virus covid-19 di Lombok Tengah.

“Sebelum itu terjadi dan semoga tidak terjadi, kita sudah siapkan duluan. Yang penting sudah kita siapkan, semua peralatan sesuai kemapuan pemda,” jelasnya.

Berdasarkan data hingga saat ini, kasus covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah kembali meningkat mencapai 1270 kasus dengan rincian, pasien sembuh 1126 orang, masih isolasi 69 orang dan meninggal dunia 75 orang. (Lu-02)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More