Lombok Update News
The news is by your side.

Antusias Siswa SMP N 1 Praya Belajar Tatap Muka. MAJRI : Kelas Tidak Boleh Sakit, Siswa Harus Selalu Diberikan Materi Dari Guru

0 120

LombokTengah (lombokupdatenews) – Proses pembelajaran langsung tatap muka yang dilaksanakan iswa/i SMP N 1 Praya dimulai sejak tanggal 3 Januari tahun 2022 .

Hal ini memberikan kesan yang cukup signifikan bagi siswa karna mereka terlihat begitu antusias mengikuti pelajaran di sekolah pasalnya, siswa tidak lagi belajar di rumah dan masuk sekolah dibatasi atau bershif

“Setelah lama siswa daring, luring, dan belajar di rumah dan sekarang ketika masuk sekolah tidak menggunakan shif siswa terlihat antusias sekali mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) di sekolah, ujar Majri, S.Pd. M.Pd selaku kepala sekolah SMP N 1 Praya saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, meski siswa masuk sekolah secara bersamaan tanpa menggunakan shif namun pihak sekolah tetap mematuhi prokes dengan ketat, meskipun siswa masuk sekolah belajar tatap muka langsung bersama atau tidak lagi menggunakan shif namun, pihaknya tidak lalai, tetap menggunakan rokes yang ketat. Jadi, saat masuk sekolah, setiap siswa disambut dengan cek suhu tubuh, hand sanitizer, dan sebagainya.

Majri menambahkan, akibat lama belajar di rumah kemudian sekarang siswa ada kesempatan belajar bersama tentu kesempatan inilah yang harus digunakan dengan maksimal oleh guru dan siswa. Kelas tidak boleh sakit atau bermasalah, artinya kelas tidak boleh kosong, harus ada gurunya, siswa harus dapat materi pelajaran dari gurunya, misalkan gurunya lagi sakit harus diganti oleh guru yang lain dengan mata pelajaran serumpun, jadi ada kerjasama di situ, dan bahkan SMP N 1 telah menyiapkan guru BK untuk mengantisipasinya.

“berharap, dua bulan ini betul-betul kita kawal karna pada bulan maret mendatang sudah masuk Ujian mid semester dan akhir bulan maret masuk untuk ujian praktik, tutup Majri.”(Lu05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More