Lombok Update News
The news is by your side.

Berawal Dari Sekedar Iseng, Kini Dapat Menghasilkan Omzet 6 Juta Perbulan

0 323

Lombok Tengah, (lombok update news). – Seiring perkembangan zaman dan teknologi masa kini, fashion menjadi salah satu kebutuhan semua kalangan baik kaum millenial. Dibidang usaha kecil dan menengah konveksi dan sablon merupakan alternatif jitu dalam membuka usaha dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Merintis usaha yang berkelanjutan memang merupakan tantangan bagi seorang wirausaha, dengan memiliki bekal dalam melatih jiwa kewirausahaan merupakan modal dasar untuk menjadikan usaha yang di rintis berkembang dikemudian hari, Farhan Hadi mengawali usaha konveksi dan sablonnya sehingga mampu mengembangkan usahanya dengan modal pengalaman sejak tahun 2016.

” Awal mula bisnis sablon hanya sekedar iseng-iseng saja dengan bermodalkan seadanya, namun seiring perkembangan dan waktu, ternyata usaha rumahan bisa menjadi bisnis betulan”.Cerita Farhan Hadi, pemilik konveksi & sablon bale cetak selasa 21 mei 2024.

Bale Cetak saat ini mempekerjakan kurang lebih 6 orang, semua karyawan merupakan warga setempat desa Lantan dan melaalui usaha tersebut berhasil mendapatan pendapatan perbulannya rata-rata Rp.5 -6 juta bersih.

Meskipun membuka bisnis di pelosok yang jauh dari perkotaan tapi tidak membuat Farhan (sapaan akrabnya ) patah semangat untuk menjalankan bisnis sablon dan konveksi, meski berada di pelosok namun semua pesanan banyak berasal dari luar desa Lantan bahkan banyak yang berasal dari kota Mataram hingga luar daerah bahkan mampu mengirimkan pesanana ke pulau jawa.

Meskipun begitu usaha sukses Farhan merintis usaha di bidang tersebut pun tidak luput dari naik turunnya kesuksesan yang dia alami sebelumnya, dengan hanya bermodalkan keahlian sedaanyanya namu berkat kesungguhannya ia dapat meningkatkan keterampilan desain serta menampun masyarakat dan pemuda Desa Lantan sebagai pekerja nya..

“sebelumnya saya sempat pesimis mengawali usaha ini , bagamana tidak saya cuma bisa komputer dasar, selebihnya di bidang desain saya belajar dari nol,”ujar Farhan kembali.

Lebih jauh Farhan menambahkan dalam menjadi wirausaha, diriny selalu menerapkan prinsip untuk selalu mengutamakan kualitas. Dengan mengutamakan kualitas, beberapa pelanggan pun akan percaya dan justru bisa menawarkan ke orang lain sehingga hal tersebut pun menjadi cara pemasaran yang cukup efektif meskipun begitu Farhan juga menggunakan media sosial guna promosi branding dari usahanya

Tak hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri, usaha sablonnya tersebut pun dapat dinikmati serta menngkatkan perekonomian masyarakat pemuda Desa Lantan yang beerja di Sablonnya.

“ini sudah sangat dirasa cukup ,saya bersyukur dengan usaha ini dapat membantu warga dan pemuda desa dalam membantu peningkatan ekonomi keluarga mereka disampaing juga bermanfaat bagi saya dalam menghidupi anak istri dan keluarga saya saat ini dan saya berharap juga apa yang saya lakukan juga dapat di contoh oleh masyarakat dan pemuda yang ada di Desa dan masyarakat.”,tutupnya(Lu05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More