Lombok Update News
The news is by your side.

Bersihkan Material Longsor, Kadis PU Loteng Bersama Masyarakat Gotong Royong

0 179

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Akibat hujan deras yang melanda sebagian wilayah pulau lombok beberapa hariini,membuat beberapa sarana serta prasarana khususnya untuk prasarana dibidang pertanian banyak yang rusak dan tertimhun tanah longsor.
Mensikapi hal tersebut masyarakat Desa Karangsidemen Kec amatan Batukliang Lombok Tengah,dibantu Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah,yang didampingi kabid SDA dinas PU dan tata Ruang,bergotong royong memperbaiki saluran yang tertimbun tanah longsor,yang berlokasi di Desa Karang Sidemen Kec.Batukliang Utara (21/12/2021).
Kepala dinas PU Lombok Tengah,L Rahadian mengatakan,dampak dari kondisi cuaca dan curah hujan yang begitu tinggi di bagian utara Lombok Tengah, yang kerap menyebabkan kerusakan sarana dan prasarana fisik seperti Irigasi dan lain-lain, untuk mengatasi permasalahan tersebut pihak Pemda Lombok Tengah langsung turun ke lapangan membantu masyarakat untuk mengatasi dan mengoptimalisaai kembali saluran irigasi yang tertutup matrrial longsor .
“Gotong royong bersama masyarakat Desa Karang sidemen in dalam rangka mengajak masyarakat menjaga dan memelihara sarana prasarana tersebut agar pertanian sawah masyarakat tidak terganggu. Sehingga jika longsor ini tidak ditangani maka dihawatirkan sekitar 65 Ha sawah masyarakat yg sudah tertanami padi akan mengalami kekeringan.” Terangnya.
Kunjungan Kepala Dinas PU kali ini bukan pertama kali dilakukan ,guna memastikan kondisi sarpras yanga ada di beberapa tempat dan mengecek kondisi kelayakan sarpras pertanian yang ada di lapangan agar kebutuhan pertanian masyarakat tetap terjaga.(Lu06)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More