Lombok Update News
The news is by your side.

Bertanya Soal WSBK ke Erick Thohir, Oknum ITDC Meradang Larang Wartawan Ikut Liputan

0 117

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Seorang oknum
petinggi ITDC, diduga melakukan intimidasi terhadap wartawan di Lombok,Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dugaan tersebut terjadi di sela kunjungan Menteri BUMN Erick Thorir di kawasan The Mandalika, Minggu ( 9/7/2023). hanya gara-gara melontarkan pertanyaan tentang WSBK Mandalika, saat door stop dengan Erick Thohir dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Oknum petinggi ITDC tersebut diduga melakukan intimidasi kepada wartawan Talikanews.com, Suparman.

,”Sejak awal wawancara doorstop dengan Menteri Erick semua berjalan baik. Tapi setelah rombongan Menteri pergi, ibu itu tiba-tiba marah-marah. Dia kesal karena saya bertanya soal WSBK Mandalika,” kata Suparman.

Oknum yang menjabat sebagai Corporate Secretary di ITDC, kemudian melarang Suparman ikut dalam kunjungan lapangan ke Sirkuit Mandalika.

,”Saya mau naik mobil rombongan wartawan, tapi saya ditarik turun dan dilarang ikut. Ini merupakan intimidasi dan upaya membungkam,” katanya.

Terkait hal tersebut Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) menyayangkan sikap oknum petinggi ITDC tersebut.

Ketua PWLT, Munakir menegaskan, PWLT mengecam tindakan intimidasi terhadap pers seperti yang diduga dilakukan oleh Corsec ITDC tersebut.

,”Seharusnya sikap seperti itu tidak perlu dilakukan, cuma karena. Apalagi pak Menteri Erick Thorir saat itu no problem dan sangat wellcome menjawab semua pertanyaan wartawan termasuk pertanyaan kawan Suparman tentang WSBK,”ucapnya.

Menurut dia, sikap oknum petinggi ITDC tersebut bisa dikategorikan sebagai intervensi dan intimidasi terhadap wartawan dan pers secara umum.

,”Kalau pun ada yang dipermasalahkan saat wawancara, seharusnya sebagai petinggi ITDC bisa menyampaikan dengan cara lebih yang santun. Jangan mengintervensi apalagi intimidasi,” tegasnya.

Munakir mengatakan, PWLT akan melakukan langkah somasi kepada ITDC atas kejadian tersebut.

,”Nanti kita minta kronologinya dari kawan Suparman, lalu kita akan susun langkah untuk melayangkan somasi ke ITDC,”pungkasnya.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More