Lombok Update News
The news is by your side.

Cabor Keanggotaan KONI Loteng Harus Patuh Pada Aturan

0 318

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Komite Olahraga Nasional (KONI) Lombok Tenghah Belum mengatahui Rencana kongres atau pemilihan ketua PSSI Loteng yang baru. Pihaknya hanya sampai saat ini belum ada komunikasi atau menerima surat pemberitahuan ke dari PSSI Loteng terkait hajatan ini.

“KONI Belum tahu soal ini karena belum ada minimal pemberitahuan ke kita, untuk itu perlu kiranya kami memanggil PLT PSSI Loteng dan Komite pemilihanya karena sesuai AD/ART dan PO yang baru harus kami sampaikan dan rapikan seluruh proses musyawarah ,” kata Ketua Umum KONI Loten M. Samsul Qomar.

Pihaknya berujar, sejauh ini masih banyak Cabang Olahraga (Cabor) yang secara administratif kurang lengkap, bahkan tidak sesuai dengan aturan yang ada, untuk itu perlu di lakukan tertib administrasi.

“Karena tertib administrasi maka insha Allah akan menghasilkan kepengurusan dan atlet berprestasi,” jelas mantan Ketua Panjat Tebing ini.

Data di KONI, untuk kepengurusan PSSI Loteng sebenarnya sudah harus melakukan pemilihan setahun yang lalu, namun entah karena kendala apa mereka baru akan melaksanakan bulan Juni nanti.

Pihaknya, lanjut MSQ, akan memanggil Ketua PLT PSSI serta panitia atau komite pemilihan hari ini untuk koordinasi dan menanyakan beberapa hal terkait kondisi PSSI.

“Kita sudah layangkan surat untuk hari ini PLT dan Komite pemilihannya hadir di Sekretariat KONI, kita mau koordinasi dan mempertanyakan beberapa hal, karena PSSI ini setahun lebih molor Pemilihannya,” ungkapnya.

Sesuai dengan aturan Menjadi Anggota KONI, ada hal-hal yang harus di jalankan bagi seluruh Cabor, untuk itu pihaknya melakukan perbaikan dan monitoring sekaligus memperbaiki kekurangan yang ada. Selain PSSI beberapa cabor juga harus segera melaksanakan musyawarah tahun ini.

“Ada Cabor Senam juga yang sudah hampir setahun expired masa kepengurusannya harus segera musyawarah kalau tidak, bisa hilang keanggotaannya di KONI,” tegas ketua Pemuda Pancasila ini. (Lu-01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More