Lombok Update News
The news is by your side.

Cabor Tarung Derajat Siapkan Atlet Untuk Porkab

0 293

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Meski di tengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat para murid di Cabang Olahraga atau Boxer untuk berlatih, dengan fasilitas seadanya.

Mereka menggelar latihan rutin untuk persiapan jalang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada Oktober nanti.

“Jadwal latihan yang saya berikan 2 kali seminggu, hari kamis dan minggu pagi. melatih otot tangan selama satu bulan dan melatih otot kaki juga satu bulan, setelah kedua bentuk latihan tersebut selesai baru kemudian menggabungkan latihan tangan dan kaki hingga bisa sparing,” ujar Munakip selaku Pelatih Tarung Derajat.

Selain mininmya fasilitas latihan, kendala lain yang dihadapi Cabor Tarung Derajat yakni tidak adanya baju latihan untuk para atlet. Untuk itu pihaknya meminta pemerintah daerah membantu fasilitas dan perlengkapan latihan yang memadai.

“Pernah terjadi ketika pertandingan tarung derajat diadakan, ada saja murid yang meminjam baju temannya agar bisa ikut bertanding pada kejuaraan tarung derajat, di Lombok Tengah,” jelasnya.

Saat ini jumlah atlet Tarung Derajat yang dilatih di sebanyak 100 orang namun khusus di Lombok Tengah sebanyak 35 atlet.

“D antara sekian banyak murid tarung derajat yang saya bina, saya hanya targetkan 3 orang untuk persiapan PORKAB, yang akan dilaksanakan nanti pada HUT Lombok Tengah bulan Oktober 2021, dan saya harus fokus melatih  mereka,” jelasnya. (Lu-06)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More