Lombok Update News
The news is by your side.

Cerita Laila Maulidatun, Wisudawan Terbaik Poltekpar Lombok Asal Pati Jawa Tengah IPK 4.00 

0 75

Lombok Tengah, (lombokupdatennews) – Laila Maulidatun Hasanah berhasil menjadi wisudawan terbaik program studi divisi kamar pada wisuda Poltekpar Lombok yang keempat yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Poltekpar Lombok, Sabtu (21/10). 

Gadis cantik asal Kabupaten Pati Jawa Tengah ini bahkan mendapatkan IPK sempurna yaitu 4.00 dengan predikat pujian. 

Kepada Media Laila menceritakan,dirinya tidak pernah menyangka namanya akan keluar sebagai wisudawan terbaik. 

Ia mengatakan, ini adalah salah satu rezeki ia dapatkan dari doa kedua orang tuanya. Hal ini karena Laila merantau dari Pati Jawa Tengah ke Poltekpar Lombok untuk kuliah. 

“Saya berusaha memberikan yang terbaik selama saya kuliah. Karena orang tua telah membiayai dan support hingga sekarang. Tugas Laila hanya belajar semampu Laila semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan predikat seperti ini bagi saya adalah bonus dan hadiah dari Tuhan,” terang Laila.

Laila pun menceritakan tips dan trik sehingga akhirnya berhasil menjadi wisudawan terbaik. Selama kuliah Laila mengaku banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler yang ditawarkan di Poltekpar Lombok. 

Namun, Laila mencoba mengaku fokus dengan pembelajaran dan melakukan rewind kembali materi pembelajaran tersebut. 

Meskipun fokus dengan akademik, Laila juga seperti mahasiswa pada umumnya. Ia juga seringkali nongkrong bersama rekan-rekannya. 

Namun Laila tidak terlena. Ia tetap fokus pada tujuan awal karena ingat pada pesan orang tua yang telah memberikannya kesempatan untuk bisa kuliah. 

Ternyata, dibalik kesuksesan Laila kuliah di Poltekpar Lombok, ibunya Laila sempat tidak merestuinya untuk kuliah di kampus yang didirikan tahun 2016 ini.

Hal ini karena Pati Jawa Tengah dengan Poltekpar Lombok sangat jauh sehingga ibunya mengkhawatirkan Laila. Lebih-lebih Laila merupakan seorang perempuan. 

“Terus akhirnya diskusi sama bapak saya sehingga akhirnya ibu saya merestui. Namun itupun dengan beberapa catatan yaitu harus konsisten. Pada tahun pertama kuliah dilihat harus benar-benar rajin belajar dengan IPK yang bagus,” terang Laila. 

Bukan hanya lulus dengan predikat wisudawan terbaik, ternyata Laila juga sudah diterima didunia kerja sebelum ia wisuda. 

Laila mengaku bisa diterima kerja sebelum wisuda karena ada beberapa hotel yang datang langsung melakukan proses rekrutmen. 

Laila pun mengaku ikut proses rekrutmen karena setelah selesai sidang ia ada waktu yang cukup longgar sehingga ia manfaatkan dengan bekerja. 

“Alhamdulillah setelah dua hari wawancara saya diterima disalah satu hotel di dekat Bandara Lombok yaitu Swiss Belcourt Lombok,” jelas Laila. 

Bagi Laila, kesuksesannya selama ini adalah karena doa kedua orang tuanya. Bagi Laila, doa orang tua itu mengalahkan semuanya. 

“Sepintar apapun kita maka akan kalah sama doa kedua orang tua. Sekeras apapun kita bekerja kalau tanpa doa orang tua maka akan sulit,” tandas Laila.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More