Lombok Update News
The news is by your side.

Desa Barejulat Laksanakan Pemilihan Kadus, Berlangsung Aman dan Tertib

0 133

Lombok Tengah, (LombokUpdateNews) – Dusun Lengkok Bungkate Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, selasa 7/2/2023 laksanakan giat Pemilihan Bakal Calon Kepala Dusun untuk diusulkan menjadi Calon Kepala Dusun (Kadus) ke Panitia Seleksi (acara pemilihan bakal calon kepala dusun tersebut dilaksanakan oleh masyarakat secara sukarela dengan menyediakan kartu pemilihan suara hingga kotak pemilihan suara dengan sukarela.

Ada dua kandidat yang mengikuti kontestasi tersebut diketahui kedua kandidat tersebut atas nama Amiludin dan Taharudin Arya, keduanya beralamatkan di Dusun Lengkok Bunkate Desa Barejulat.

Jumlah masyarakat yang menyalurkan suaranya sebanyak 154 orang. Perolehan suara yang didapat Amiludin 64 suara dan Taharudin Arya 90 suara.

Dengan demikian bakal calon yang akan diusulkan oleh masyarakat untuk mengikuti seleksi di panitia seleksi di desa adalah Taharudin Arya dengan jumlah suara 90 suara.

H.Hul, salah satu tokoh Masyarakat di dusun Lengkok Bunkate mengatakan, pemilihan bakal calon Kadus tersebut, bentuk partisipasi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya untuk memilih perwakilannya sebagai Kadus.

“Kami berharap kepada panitia seleksi di desa, supaya apa yang menjadi hasil dari pemilihan oleh masyarakat hari ini bisa dijadikan prioritas sebagai hasil seleksinya nanti untuk ditetapkan menjadi kepala dusun,”katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More