Lombok Update News
The news is by your side.

Desa Lantan dan Karang Sidemen Bakalan Punya Jembatan Gantung

0 275


Lombok Tengah , (lombokupdatenews) –
Dua Desa Wisata yang ada di Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah akan mempunyai jembatan gantung, rencana pembangunan jembatan ini adalah guna mempermudah akses masyarakat dari kedua desa, desa Lantan ke desa Karang Sidemen.

Tim BP2JN NTB yang di dampingi oleh Kepala Desa Lantan dan Staf Pemerintah Desa Lantan melakukan survey lokasi pembangunan, jembatan yang diperkirakan panjangnya kurang lebih 80an M dengan lebar 2 M, .( Rabu, 15 mei 2024)

Dengan adanya akses tersebut diharapkan nantinya mampu menggairahkan perekonomian masyarakat dua desa, di samping itu dengan adanya jembatan gantung tersebut di harapkan nantinya mampu menghubungkan kawasan wisata yang satu dengan wisata yang lainnya di kedua desa wisata Lantan dan Karang Sidemen.

Keberadaan jembatan penghubung antar desa ini sangat diharapkan dan menjadi ikhtiar Kepala Desa Lantan selama masa kepemimpinannya agar kedua desa kedepannya agar lebih bersinergi dalam segala hal untuk kemajuan bersama, baik di bidang ekonomi dan pariwisata dan program-program lainya.

“Jembatan tersebut rencananya akan di bangun di Kawasan Wisata Bumi Perkemahan Sumberan yang akan menghubungkan dua kawasan antara Wisata Bumi Perkemahan Sumberan dengan Kawasan Agro Wisata Hortipark di desa wisata Karang Sidemen.”ungkap Kepala Desa Lantan Erwandi.

Ditambahkan Erwandi pihaknya bersama masyarakat desa menyambut baik rencana pembangunan jembatan oleh pemerintah ini serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengabulkan permohonan pembangunan jembatan gantung tersebut, dirinya berharap semoga dengan adanya jembatan gantung tersebut nantinya bisa menjadi daya tarik wisata Bumi Perkemahan Sumberan serta mempermudah akses keluar masuk kawasan wisata Lantan dan Karang Sidemen.(Lu05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More