Lombok Update News
The news is by your side.

Dispar Harapkan Sinergi Semua Pihak Majukan Pariwisata Loteng

0 242

Lombok Tengah-(lombokupdatenews)-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Loteng adalah sebuah lembaga yang berfungsi mempromosikan potensi-potensi pariwisata yang ada di daerah, khususnya Loteng agar bisa dikenal dan dinikmati bagi para wisatawan  domestic maupun mancanegara.

“Secara organisasi BPPD tugasnya memiliki potensi dan akses untuk semakin eksis dan semakin berkembang karena melihat kondisi pariwisata di daerah kita tidak lagi hanya menjadi pariwisata sebagai alternatif tetapi sudah menjadi industri pariwisata bahkan memang menjadi tujuan wisata dunia,” ujar Plt Kadispar Loteng, Lendek Jayadi.

Lendek juga menambahkan kita butuh BPPD sebagai organisasi yang kuat, berdaya, bersinergi, kolaborasi untuk menjembatani kebutuhan di sektor pariwisata khusunya promosi dan pemasaran.

“Sehingga dengan demikian fungsi BPPD bisa menjadi penghubung, konektifitas antara para pelaku pariwisata dan para wisatawan,” jelasnya.

Terkait adanya oknum yang diduga mencederai organisasi, pihaknya menyampaikan perlu adany perubahan untuk saling menguatkan, sehingga tidak mengganggu kinerja. Pemerintah dalam hal ini Bupati yang dinilai memiliki kapasitas dan independensi untuk menentukan pilihan yang tepat, terbaik, mampu berkolaboras serta bersinergi.

“Pemerintah daerah maupun provinsi hingga pusat harus saling bersinergi untuk sama-sama memajukan pariwisata di Lombok Tengah, memngingat kita punya Kek Mandalika yang menjadi destinasi super prioritas,” imbuhnya.

Secara organisasi kita berharap BPPD ke depan nanti bisa memiliki komitmen, semangat dan kebersamaan untuk merajut potensi Loteng yang sangat luar biasa dan jika ini tidak digarap, dikelola, dipasarkan dengan gaya kekinian tentu tidak akan bisa menyelesaikan masalah-masalah esensial di tengah-tengah para pelaku dan pegiat pariwisata.

Kepengurusan BPPD ini tidak mesti basic pariwisata karena tidak semua memiliki background di bidang pariwisata tetapi bisa memahami tentang kepariwisataan dan memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap sektor pariwisata,” tandasnya. (Lu-06).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More