Lombok Update News
The news is by your side.

DPRD Gelar Sidang Paripurna, Agenda Persetujuan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

0 39

Lombok Tegah, (lombokupdatenews) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar sidang Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir Kepala Daerah atas laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) dan persetujuan DPRD Lombok Tengah atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lombok Tengah tahun Anggaran 2023,Rabu 26 Juni 2024.

Rapat Paripurna yang di pimpin Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid di dampingi oleh wakil ketua III H.Mayuki serta dihadiri oleh Wakil Bupati,Dr.HM.Nursiah,Sekertaris Daerah H.Lalu Firman Wijaya dan para Kepala OPD.

Dalam pidatonya,Wakil Bupati Dr. HM. Nursiah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Anggota DPRD Lombok Tengah yang telah merampungkan pembahasan Ranperda hingga mendapatkan persetujuan bersama.

”Kita telah menyimak laporan hasil pembahasan Banggar terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lombok Tengah tahun anggaran 2023,yang selanjutnya telah mendapatkan persetujuan DPRD.Atas hal tersebut,kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Lombok Tengah,yang telah merampungkan pembahasan Ranperda tersebut hingga mendapatkan persetujuan bersama,” ucapnya.

Dalam agenda-agenda sebelumnya baik melalui penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi maupun agenda pembahasan Banggar,banyak insight penting yang dapat dijadikan referensi bagi Pemkab Lombok Tengah,agar menjadi lebih baik di dalam perencanaan maupun pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah di kabupaten lombok tengah.

“Jika pada pelaksanaan APBD tahun 2023 maupun tahun-tahun sebelumnya telah terlaksana dengan baik,dengan salah satu indikatornya yakni mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI, maka kami juga berkomitmen untuk tahun-tahun berikutnya akan menjadi lebih baik lagi.Hal ini tidak lepas dari peran serta anggota DPRD Lombok Tengah,yang senantiasa kritis dalam mengawal proses perencanaan maupun pelaksanaan APBD di Kabupaten lombok Tengah,”ucap Wakil Bupati.

Di ahir pidatonya Wakil Bupati mengajak semua senantiasa memberikan pengabdian terbaik bagi daerah dan masyarakat dan semoga setiap ikhtiar yang telah kita laksanakan di dalam pembahasan hingga persetujuan bersama Ranperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2023, menjadi catatan amal ibadah di sisi Allah SWT,” tutup Dr Nursiah.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More