Lombok Update News
The news is by your side.

Dr.HM.Nursiah Begerasak Resmikan Koperasi Konsumen Syari’ah Pedagang Pagutan Besopoq

0 155


Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM.Nursiah membuka dan meresmikan Koperasi Konsumen Syariah “Pedagang Pagutan Besopoq” di Desa Pagutan Kec. Batukliang, Lombok Tengah NTB, Hari Kamis (31/03/2022).
Kedatangan orang nomor 2 di Lombok Tengah itu disambut antusias oleh masyarakat. Pantauan di lokasi, sejak pagi, mulai dari para pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para pedagang di Pagutan meramaikan  acara. Sambutan meriah pun diterima Wabup saat tiba di lokasi.
Dalam acara ini juga turut hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. NTB, Ketua Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Prov. NTB, Dr. Hj. Mulianah, M.Pd/ Rektor UNU NTB, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kab. Loteng, Kadis Sosial Kab. Loteng, Camat Batukliang.
Dalam sambutannya, Mantan Sekda itu memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM di Desa Pagutan untuk terus semangat berkegiatan dengan mengedepankan nilai-nilai syariah.
Selain itu, Wabup meyakini, semakin banyak pelaku UMKM yang bergerak dan tergabung dalam koperasi konsumen syariah, maka akan semakin pesat pembangunan ekonomi di Lombok Tengah.
 ” Semoga koperasi syariah ini bisa berkembang dan bisa membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat kita. Aamiin ya Rabb,” kata Wabup.
Setelah itu, Mantan Camat Praya Timur itu langsung menandatangani Prasasti Koperasi Konsumen Syari’ah sebagai tanda resmi beroperasinya KKS ” Pedagang Pagutan Besopoq”.
Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati juga meninjau langsung suasana para pedagang UMKM yang ada di desa Pagutan ini. Wabup berdialog langsung mendengar saran, masukan dan keluhan dari para pedagang. Disamping itu, warga juga mengaku kedatangan Wakil Kepala Daerah Lombok Tengah tersebut telah menjadi pelecut semangat karena menandakan Pemda Lombok Tengah memberikan perhatian serius kepada mereka.
” Terimakasih atas kehadiran Pak Wabup dan bantuan semua pihak sehingga acara lancar dan sukses, ” Kata Muhammad Yusuf.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More