Lombok Update News
The news is by your side.

Eksotisme Wisata Danau Biru

0 507

Lombok Tengah (lombokupdatnews) – Kabupaten Lombok Tengah memiliki banyak potensi wisata yang ada seperti pantai yang indah dan puluhan air terjun yang mempesona.

Namun tidak hanya itu, di Kabupaten Lombok Tengah juga terdapat sebuah obyek wisata, berupa danau yang berloaksi di tengah hutan lindung.

Obyek wisata ini bernama danau Biru, yang berlokasi di Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah.

Wisata Danau Biru menawarkan keindahan alam serta pemandangan gradasi air danau yang bersumber dari gunung rinjani yang memiliki warna kebiruan.

Meski letaknya di dalam hutan, namun Obyek wisata Danau Biru kini menjadi primadona wisatawan, yang ingin menikmati keindahan alam sembari berenangm serta menjadi alternatife wisata selain pantai dan air terjun.

Setiap hari, tak kurang dari 100 wisawan domestic, berkunjung ke Danau Biru bersama keluarga maupun sahabat untuk melepas penat saat libur akhir pekan.

“Wisata danau biru benar-benar bagus, ditambah suasana yang sangat asri dan danaunya yang sangat bersih,” ujar Flora salah satu wisatawan yang berkunjung ke Danau Biru.

Danau biru mempunyai ciri khas tersendiri disbanding objek wisata yang lain, sehingga bisa menjadi refrensi untuk berlibur wisatawan.

“saya sangat senang ke Danau Biru ini karena suasananya sangat nyaman,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Dita, wisatawan yang dating bersama sahabatnya mengungkapkan meski baru pertama kali datang ke Danau Biru, ia merasa sangat nyaman karena suasana yang sejuk dan asri.

“Suasana disini sejuk, airnya jernih, pokoknya asik lah,” ungkapnya.

Hanya saja yang menjadi sorotan wisatawan, perlu adanya fasilitas seprti toilet serta jalan yang bagus, sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung.

“Harus ada penambahan fasilitas umum seperti toilet dan arus jalan yang bagus,” tambahnya.

Smentara, ketua Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) Karang Sidemen Irwan Afandi berharap, pemeriontah daerah lebih memperhatikan obyek wisata Danau Biru dengan memperbaiki akses jalan, karena kini Danau Biru semakin banyak dikunjungi wisatawan.

“Harapan kami kepada pemerintah daerah maupun pusat, untuk melirik wisata danau Biru dengan membenahi infrastruktur jalan serta pembangunan fasilitas penunjang lainnya yang masih sangat kurang,” harapnya. (Lu-02)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More