Lombok Update News
The news is by your side.

Ingin Sekolah Namun Tidak Memiliki Biaya, Ponpes NU Darul Atqia Punya Solusinya!

0 251

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Kabar gembira bagi masyarakat di Lombok yang ingin menyekolahkan anaknya namum tidak punya biaya. Yayasan Pondok Pesantren NU Darul Atqia membuka beasiswa untuk masyarakat tidak mampu, anak yatim, piatu dan dhuafa di Pulau Lombok.

“Bagi masyarakat tidak mampu, yatim, piatu tetapi berkeinginan anaknya melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi bisa daftar ke Pondok Pesantren NU Darul Atqia. Kami membuka beasiswa untuk masyarakat tidak mampu, anak yatim, piatu dan dhuafa,” ucap TGH Supardi Ramli, M.H Pimpinan Pondok Pesantren NU Darul Atqia (8/6).

Untuk mendapatkan beasiswa syaratnya cukup mudah. Warga melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan, saat mendaftarkan anaknya masuk ke Pondok Pesantren NU Darul Atqia.

Pondok Peantren yang berlokasi di  Jl. Guru Yusuf, Dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kec. Jonggat, Lombok Tengah ini menaungi lembaga pendidikan formal SMP Islam dan Madrasah Al Ma’arif Darul Atqia.

“Nantinya para santri-santriwati yang mendapatkan beasiswa di SMP Islam atau MA Al Ma’arif Darul Atqia juga disediakan asrama, makan gratis setiap harinya dan digratiskan biaya iuran mondok (listrik, air),” jelasnya.

Keberadaan Pondok Pesantren Darul Atqia, selain bertujuan untuk mencetak generari qur’ani juga untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan putra-putri mereka namun tidak memiliki biaya.

“Kami para pengurus sepakat dengan hadirnya Pondok Pesantren NU Darul Atqia selain untuk mencetak generasi Qurani juga untuk membantu masyarakat yang tidak mampu pada tahun ini kami membuka kuota 10 beasiswa,” terangnya.

Selain itu, Pondok Pesantren NU Darul Atqia juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa Universitas dan Institut ternama diantaranya Universitas Nahdlatul Ulama NTB, Universitas Qamarul Huda Bagu, Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi Lombok Timur, Universitas Tribuana Tunggadewi Malang, IKIP Budi Utomo Malang, STKIP PGRI Sidoarjo dan Universitas Darul Ulum Jombang.

“Nantinya santri-santriwati dapat mengambil beasiswa dari kampus tersebut setelah selesai menuntut ilmu di Pondok Pesantren NU Darul Atqia, dalam kurun waktu 2 tahun ini terdapat 10 santri-santriwati yang telah mendapatkan beasiswa S1 baik Beasiswa KIP Kuliah maupun Beasiswa Yayasan Universitas,” tandasnya. (Lu-02)

Informasi lebihlanjut terkait beasiswa SMP, MA dan Mondok bisa menghubungi:

TGH. Supardi Ramli, M.H

087765551146

Yopi Aris Widiyanto, M.Pd

085234687654

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More