Lombok Update News
The news is by your side.

Intelkam Polda NTB Bakti Sosial di Desa Mareje Sambil Sosialisasikan Maklumat Kapolda

0 135

Lombok Barat, (lombokupdatenews) – Direktorat Intelkam Polda NTB melakukan kegiatan bakti sosial dan sosialisasi Maklumat Kapolda tentang isu penculikan anak.

Hal itu dilakukan di Dusun Ganjar, Desa Mareje, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (3/2) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda, yang berjumlah sekitar 100 orang.

“Sekitar Pukul 13.00 WITA kegiatan diawali dengan sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat Muslim Dusun Ganjar,” kata Plh Kasubdit 3 Dit intelkam Kompol setiya wijatono, Jumat kemarin.

Pada agenda tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak cepat percaya terhadap isu-isu yang belum jelas, termasuk penculikan anak ini.

Menurutnya, dengan berkembangnya isu yang seperti itu. Maka kamtibmas di tengah-tengah masyarakat juga ikut terganggu.

“Maka dari itu kami dari Dit Intelkam Polda NTB turun mensosialisasikan maklumat Kapolda NTB tentang pidana terhadap penculikan anak dan imbauan Kamtibmas,” ujar Wijatono.

Di sisi lain, pihaknya juga mengajak seluruh warga Dusun Ganjar untuk tetap menjaga kerukunan antar beragama.

Saat yang bersamaan juga, pihaknya menyumbangkan 120 sak semen untuk pembangunan Masjid Mu’allaf Jami’atul Ummah Desa Mereje.

“Kami juga memberikan bantuan berupa 120 sak semen untuk pembangunan masjid,” paparnya.

Tidak hanya itu, Polda NTB juga menyalurkan bantuan berupa 30 paket sembako kepada masyarakat umat Muslim dan Budha di sana.

“Dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada 30 masyarakat umat muslim dan umat Budha di Dusun Ganjar,” ungkapnya.(**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More