Lombok Update News
The news is by your side.

Janji Mediasi ITDC Bersama Pemilik Lahan, Hanya Omong Kosong

0 125


M Samsul Qomar
Atas nama kuasa pemilik Lahan KEK mandalika .

Lombok Tengah, Janji Piha ITDC untuk melakukan mediasi lanjutan terhadap pemilik lahan KEK yang belum di bayar dan selesai di bayar hanya omong kosong.
Padahal proses mediasi sudah beberapa kali di lakukan namun hanya muter situ situ saja. Artinya pihak ITDC hanya meminta alas hak pemilik sementara alas yang di gunakan untuk mengklaim HPL tidak berani mereka tampilkan dan buka ke meha mediasi.
Hal ini patut di duga ITDC sebenarnya tidak memiliki bukti alas hak sama sekali atau malah alas hak yang mereka klaim selama ini aspal . Jika memang benar kenapa alas mereka untuk klaim HPL diumpetin dengan alasan dokumen negara padahal dokumen yang mereka maksud tak lain surat keterangan desa bukan akta jual beli jika memang membeli atau pelepasan hak dari pemilik tidak ada sama sekali.
Jadi upaya main main yang di lakukan dari satgas sampai dengan divisi penyelesaian lahan ini adalah cara pengecut mereka untuk mengulur waktu saja.
Jika sampai oktober ini proses mediasi dan penyelesaian tidak di lanjutka maka kesan dan niat jahat ITDC sudah terlihat dan ini bisa menjadi bom waktu pada gelaran gelaran dan event di kawasan tersebut.
Padahal masyarakat pemilik sangat mendukung pembangunan dan event yang di selenggarakan namun tentu syaratnya pembayaran lahan mereka segera di selesaikan.
Jelas sekali presiden memerintahkan menteri BUMN erick Tohir saat itu untuk soal lahan mandilika segera di selesaikan dengan cara non litigasi .(***)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More