Lombok Update News
The news is by your side.

Jelang MotoGP Persoalan Lahan  Belum  Tuntas , MSQ Ancam  Aksi Serta Hearing  MGPA dan ITDC

0 143

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Hingga hari ini menjelang  perhelatan event motoGP 2023  yang akan segera dilaksanakan  pada bulan Oktober 2023 nanti , terkait persoalan pembeyaran lahan warga di KEK  Kute Mandalika  belum  juga  tuntas.

.Terkait persoalan tersebut juru bicara pejuang lahan Mandalika M Samsoel Qomar kepada Media (25/09/23) menyampaikan rasa prihatin dan menuntut agar pihak ITDC segera menyelsaikan pembayaran milik warga yang berada di lokasi lahan KEK Mandalika dan sirkuit motoGP. MSQ juga dalam kesempatan tersebut direncanakan   akan melakukan somasi  kepada pihak  Kementerian  BUMN, MGPA , dan ITDC selaku pengembang KEK Mandalika , selanjutya ke pada Pemerintah Prov NTB khususnya kepada Pj Gubernur NTB Drs H L Gita Ariadi.

“kita akan surati pihak pihak  terkait bersama ITDC  dan meminta laksanakan hearing terbuka  ,mengingat  lahan yang mereka gunakan dan tempati saat ini di event MotoGP  oktober nanti  juga masih belum selesai pembayaran  dan pemberian hak haknya kepada warga pemilik lahan”terangnya.

Lebih jauh MSQ juga meminta dalam  surat somasi yang akan di layangkan paling lambat   minggu depan tersebut untuk pihak ITDC meminta agar menghadirkan pihak  BPN yang nantinya akan didampingi juga oleh pihak Polda NTB, selain itu  pihaknya juga sangat berharap kepada Pj Guberur NTB untuk lebih pro aktif terhadap persoalan persoalan  masyaraat pemilik lahan di KEK Mandalika  saat ini serta menuntut agar segera membalas permohonan hearing tersebut   paling lambat minggu depan.

“kita minta  nanti pada hearing yang akan kita laksanakan bersama semua pemilik lahan , ITDC untuk menghadirkan pihak  BPN yang di dampingi langsung  Polda NTB dan  kami juga  berharap Pj Gubernur segera membalas permohonan hearing tersebut paling lambat minggu depan.”.pintanya.

Namun bila  tuntutan serta keinginan pihaknya tidak segera dipenuhi  maka MSQ mengingatkan   kepada semua pihak pihak terkait , kemungkinan akan adanya  aksi aksi  dari masyarakat pemilik lahan  baik secara langsung ke kantor gubernur  maupun yang akan dilaksanakan  di masing masing  lahan warga  di KEK Mandalika.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More