Lombok Update News
The news is by your side.

Karang Sidemen Perkenalkan Wisata Melalui Event Fun Walk dan Clean Up

0 148

Lombok Tengah ( lombokupdatenews ) – Dalam rangka menyemarakan Pagelaran Event Dunia MotorGP tahun 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Pokdarwis dan Pemdes Desa Karang Sidemen menggelar acara Fun Walk & Clean Up guna mempromosikan Desa Wisata Karang Sidemen BILAS alias Bersih, Indah, Lestari, Aman dan Sehat (Ahad, 30/01/2022).
Irwan Afandi kepada Media mengungkapkan bahwa Event kali ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat sedesa Karang Sidemen agar bersama – sama makin mencintai dan memelihara Lingkungan dengan mengedukasi masyarakat mendaur sampah menjadi berkah melalui gerakan aksi bersih sehingga alam yang sudah tercipta indah kian asri, ramah, sehat penuh pesona, sehingga para wisatawan makin dimanjakan dengan atraksi kulinernya.
Pada momen ini juga pihak Kepala Desa beserta perangkat Desa menjadikan event tersebut sebagai media guna memperkenalkan konsep-konsep wisata kepada masyarakat agar tetap mempertahankan budaya dan tradisi serta kearifan lokal Desa Karang sidemen.
“Disamping itu juga diharapkan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dengan melibatkan semua pelaku UKM sedesa Karang Sidemen untuk menjajakan semua produk UKM dan makanan khas Desa Karang Sidemen di lapak -lapak yang sudah di sediakan, tambah Irwan selaku Pokdarwis.
Sementara itu Kepala Desa Karang Sidemen Yuda Praya Cindra Budi dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan di harapakan bisa menjadi awal yang baik kedepan mengingat Desa Karang Sidemen adalah salah satu Desa Wisata yang tentunya harus bebas dari sampah dan sangat berharap agar pemuda dan masyarakat dapat terus bahu membahu serta tetap menjaga kekompakan sebab desa Karang Sidemen masih mempunyai karena pekerjaan besar lainnya yang masih menanti.
Dengan di adakan Acara hari ini diharapkan bisa membangkitkan semangat SAPTA PESONA tertanam di diri masing-masing masyarakat agar bisa memberikan rasa aman ,nyaman dan berkesan kepada setiap pengunjung yang datang berwisata di Desa Karang Sidemen.
“Di samping itu dengan adanya pegelaran Dunia Motor GP di Lombok di harapkan nantinya Desa Wisata Karang Sidemen menjadi tujuan wisata bagi penonton yang ingin berlibur dan berlama-lama sambil menikmati suasana alam yang masih alami”, tambahnya.
Kadis Pariwisata kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi yang ikut menghadiri agenda event tersebut berpesan semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan datang berlibur ke Desa Karang Sidemen sekaligus bisa menikmati suasana Alam, disamping itu perlu ada Kuliner yang menjadi ciri khas yang bahan bakunya bersumber dari alam Desa Karang Sidemen. Jika
pada momen hari jadi desa Karang sidemen dijadikan sebagai momentum kalender event tahunan yang diisi dengan berbagai atraksi Budaya, olahraga rekreasi, kuliner khas ala desa, lomba photo, lomba Dusun SEHAT, formulasinya kedepan akan terwujud Desa Wisata Karang Sidemen Mandiri, dan jika ini bisa terealisasi secara berantai dr desa ke desa dalam wilayah kecamatan, maka akan terwujud Kecamatan Mandiri. Demikian seterusnya hingga akhirnya Lombok Tengah akan mewujudkan Kabupaten Lombok Tengah Mandiri melalui Industri Pariwisata dan Budaya.
“ Kami haqqul yaqin hal terebut akan bisa terwujud, manakala kita semua berkolaborasi dan saling menguatkan satu dengan yang lainnya. Lombok Tengah akan bangkit, ekonomi kuat, pendekatannya dengan bersama membangun desa dengan skema Desa Wisata Mandiri, terintegratif dan berkelanjutan. Bersama Kita Bisa.”tutup Lendek.(Lu06)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More