Lombok Update News
The news is by your side.

Kasus Covid-19 Di Loteng Kembali Meningkat

0 170

Lombok Tengah  (lombokupdatenews) – Tim satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Lombok Tengah mengkonfirmasi peningkatan kasus pasien terpapar covid-19, memasuki pertengahan juli 2021.

“Ada peningkatan perlahan dari setiap minggunya di bulan Juli ini. Kita bisa melihat dari angka kecukupan BOR mencapai 5-10 persen peningkatan setiap minggunya,” ujar dr. Yudha Permana, Humas Satgas Covid-19 RSUD Praya (21/7).

Saat ini dirumah Sakit Umum Praya  jumlah bad atau tempat tidur untuk pasien covid-19, sebanyak 96 tempat tidur, namun yang bisa dipakai hanya 51 tempat tidur.

“Dari 96 BAD itu 50 persennya masih kita kerjakan, karena untuk menyeting ruangan menjadi ruang isolasi harus dipersiapkan dengan baik,” jelasnya.

Berdasarkan data tim satgas, saat ini total pasien terpapar di Kabupaten Lombok Tengah yakni 43 orang, 39 menjalani isolasi di RSUD Praya, dan 4 orang isolasi mandiri.

Kembali meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah, karena masih banyak masyarakat yang berkerumun serta abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Penyebab meningkat yang pertama adalah masyarakat masih abai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Berdasarkan data, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah mencapai 1345 kasus dengan rincian, 1156 pasien sembuh, 109 masih menjalani isolasi dan 80 lainnya meninggal dunia. (Lu-02)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More