Lombok Update News
The news is by your side.

Kemenag Loteng Galakkan Gerakan Sambang Pondok Pesantren

287

Lombok Tengah (lombokupdatenews.com.) Kementerian Agama Lombok Tengah  melakukan safari Ramadhan melalui Program Sambang Pondok Pesantren yang di mulai dari  Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ittihad Perine Jonggat.

Acara Sambang Pondok Pesantren di Bulan Ramadhan yang dilakukan Kemenag Lombok Tengah dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Loteng H. Zamroni Aziz dan Kepala seksi/Penyelenggara ,Kepala KUA, Madrasah, Pokjawas Madrasah, Pokjaluh Lingkup Kemenag Loteng.

“Insyaallah kegiatan Sambang Ponpes ini akan terus berlanjut di 7 titik Ponpes yang ada di Lombok Tengah,” ujar Kakawil Kemenag Loteng, H. Zamroni Aziz.

Ia menjelaskan, acara safari Ramadhan dan Sambang Ponpes ini bertujuan untuk menyambung tali silaturrahmi, membangun Kementerian Agama Lombok Tengah dalam mempererat persaudaraan dan Tali silaturahmi yang harus dilakukan Kementerian Agama Lombok Tengah dan di lingkungan pondok pesantren.

“Dengan menyambung tali silaturrahim akan menambah perkenalan lebih dekat dengan rasa persaudaraan, berani tampil menjawab tantangan yang dibutuhkan masyarakat dan harus mendesain komponen-komponen madrasah dan Pondok Pesantren menjadi berwibawa,” jelasnya.

Dalam kegiatan Sambang Pondok Pesantren tersebut Kemenag Loteng juga memberikan Al-Qur’an dan Uang Tunai agar bisa di manfaatkan sebaik baiknya untuk pembangunan dalam menunjang memajukan pondok pesantren.

Diakhir sambutan, H.Zamroni Aziz menyatakan bahwa madrasah dan Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan yang sama-sama bertujuan membesarkan anak-anak bangsa, harus fastabiqul khairat, bersama-sama maju untuk bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan ke depan tetap kembali menjadi rutinitas dalam acara seperti ini,” harapnya.

Ketua GP Ansor NTB ini juga mengucapkan terima kasih atas semuanya yang hadir dalam acara Sambang Pondok Pesantren  yang dilakukan Kementerian Agama Lombok Tengah.

“Dengan acara ini Seluruh Keluarga besar Kemenag Loteng bisa mengenal dan mempererat rasa persaudaraan yang akan dibangun ke depan. Tahun depan bisa tetap terlaksana,dan Kakanmenag Lombok Tengah kembali menuturkan Semoga apa yang Kemenag Lombok Tengah berikan ini, bisa bermamfaat bagi proses belajar mengajar pondok pesantren,” tandasnya.

Ruangan komen telah ditutup.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More