Lombok Update News
The news is by your side.

Kemeriahan Karnaval Budaya Bau Nyale 2024, Langsung Di Lepas Bupati Lombok Tengah

0 161

Lombok Tengah (lombokupdatenews) –  Karnaval budaya bau nyale di yang digelar di Kuta Beach Park Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati,pada Rabu (28/2/2024).

,”Kegiatan karnaval budaya baunyale merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam waktu yang lama bahkan sudah masuk dalam kalender nasional”, ucap Bupati Lombok Tengah H L. Pathul Bahri,

Karena itu,lanjutnya, Pemda berharap kepada masyarakat khusunya Kabupaten. Lombok Tengah untuk melestarikan buday baunyale sehingga Lombok Tengah khususnya Kuta Mandalika menjadi sentral wisata sehingga menghasilkan wisatan mancanegara.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lalu Sungkul menyampaikan bahwa kegiatan festival karnaval budaya bau nyale merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan acara event bau nyale tahun 2024.

,”Sebelumnya pemerintah Kabupaten Loteng telah melakukan seleksi dan pemilihan putri Mandalika tahun 2024″ucapnya

Untuk malam puncak event bau nyale tahun 2024 akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 29 Fenruari 2024 di Pantai Seger.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang akan hadir pada malam puncak agar tidak membawa sajam ataupun miras. Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan penampilan seni drama Amaq Aber dan Cupak Gerantang sebagai pembuka kegiatan.

Karnaval bau nyale yang di lepas langsung oleh Bupati l dengan rute, Start depan Icon Kuta Mandalika ke arah Timur menuju Utara UMKM kemudian finish di Bazar Mandalika dengan urutan peserta:

Kontingen 5 Finalis Putri Mandalika, Kontengan dulang saji (poltekpar dan Undikma), Kontingen Grup musik Darek, Kontingen Putri PT. ITDC, Kontingen Gabungan Putri Putri dari seluruh Kecamatan dan Kontingen Para Prajurit/Pengawal.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More