Lombok Update News
The news is by your side.

Kenang Jasa Pahlawan, SMAN 6 Mataram Gelar Spiritual Camp di TMP Majeluk

0 184

Mataram (lombokupdatenews) – Para siswa SMA Negeri 6 Mataram melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Majeluk, Kota Mataram Jum’at (8/10).

kegiatan yang bertajuk Spiritual Camp dailakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-77.

Seluruh siswa berjalan kaki dari SMAN 6 Mataram, menuju Taman Makam Pahlawan Majeluk untuk melaksanakan tabur bunga bersama para guru.

Sebelum memasuki TMP seluruh siswa-siswi melakukan penghormatan dilanjutkan upacara.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Sri Wahyuni, diawali dengan upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bersama dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

Dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa ziarah dan tabur bunga di pusaran makam para pahlawan ini juga bertujuan untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para pahlawan dan para pejuang bangsa, yang rela berjuang dan berkorban demi membela tanah air Indonesia.

Kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi bagi para generasi penerus bangsa khususnya kepada siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram,” ujarnya.

Ditambahkan, Nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan wajib diteladani, sebagai generasi penerus bangsa, dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Menjadi tanggungjawab kita bersama untuk melanjutkan Perjuangannya melalui karya-karya terbaik, demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” jelasnya. (Lu-02)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More