Lombok Update News
The news is by your side.

Koni-Dispora Bahas Persiapan Porkab Loteng

0 300

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Ketua KONI Lombok Tengah Samsul Qomar, S.Sos, beserta ketua harian KONI H. Humaidi, S.T mengunjungi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Lombok Tengah.

Pertemuan ini dilakukan untuk membahas kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)  yang akan dilaksanakan bulan oktober mendatang, serta persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Poprov).

“Kami dari KONI telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga terkait 2 hal, yakni Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) dan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV),” ujar Ketua Koni Lombok Tengah, M. Samsul Qomar.

Ia menjelaskan, sejak tahun 2007, sampai saat ini Koni Lombok Tengah tidak pernah menyelenggaraka Pekan Olahraga Kabupaten (porkab).

“Pekan Olahraga Kabupaten ini kita rangkaikan sebagai ajang persiapan mencari bibit atlet. untuk Pekan Olahraga Provinsi yang direncanakn akan dilaksanakan bertepatan dengan HUT Lombok Tengah nanti,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan. Sekarang ini Porprov diselenggarakan 2 tahun sekali berbeda dengan tahun lalu hanya 4 tahun sekali. artinya Koni memiliki banyak kesempatan untuk membina bibit baru yang berbakat menjadi atlet yang siap bertanding.

“Tujuan Pekan Olahraga Kabupaten, Pekan Olahraga Provinsi adalah jenjang-jenjang yang nantinya bisa menciptakan bibit atlet baru yang bisa berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON),” tambahnya.

Pria yang akrab disapa MSQ ini menambahkan, pada bulan juni ini akan diselenggarakan Pekan Olahraga Pelajar yang pesertanya dari pelajar yang ada di sekolah-sekolah yang tentunya memiliki bakat di bidangnya menjadi atlet.

“Koni dan Dispora harus saling berkolaborasi demi kelancaran pekan olahraga seperti ini,” imbuhnya. (Lu-05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More