Lombok Update News
The news is by your side.

Koni Loteng Siap Berikan Perhatian Penuh Bagi Para Atlet

0 373

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Sejumlah atlet asal Lombok Tengah yang saat ini sedang mengikuti kegiatan Pelatihan Daerah (Pelatda) berkunjung ke Kantor Koni setempat, senin (3/5).

Kedatangan mereka disambut baik Ketua Koni Lombok Tengah M. Samsul Qomar beserta sejumlah pengurus Koni lainnya.

“Ada 9 atlet yang datang untuk bersilaturahmi pada hari ini,”ujar M. Samsul Qomar, selaku ketua Koni Loteng.

Dalam tatap muka yang berlangsung, para atlet menyampaikan bahwa saat ini mereka tengah melakukan Pelatda untuk perisapan PON XX Papua. Dan dari hasil diskusi, selama Peldata mereka hanya difasilitasi tempat tingal dan uang makan sebesar Rp. 700 perbulan oleh Provinsi.

“Koni Loteng akan menambah uang makan kesembilan atlet ini 2X lipat dari yang diberikan Provinsi yakni mencapai Rp 1,5 juta perbulan sampai PON XX Papua,” jelasnya.

Disis lain, MSQ juga menerima masukan dari para Atlet dan Cabor, terkait alat olahraga yang mengalami kerusakan dan butuh perbaikan atau diganti.

“Beberapa item alat olaharaga seperti sepatu, sarung tinju, baju kempo dan lain sebisa mungkin akan kita penuhi agar sesuai standar,” tambahnya.

Terkait keberangkatan  ke PON XX Papua, Koni sudah mengajukan official seperti Bupati Lombok Tengah, Ketua DPRD dan pengurus Koni untuk memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding.

“Hanya saja saat ini dana di Koni belum ada, maka dari itu kita harus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan, para atlet berprestasi harus diberikan bonus berupa pekerjaan tetap atau diangak jadi PNS, sebagai bentuk penghargaan atas hasil kerja keras mereka mengharumkan nama Lombok Tengah di mata Nasional.

“Jangan sampai seperti atlet kita sebelumnya, sudah menyumbang emas dan dijanjikan PNS namun nyatanya tidak sesuai ekspektasi,” tandasnya. (Lu-02)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More