Lombok Update News
The news is by your side.

TINGKATKAN KEAMANAN, TNI POLRI LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN CIPKON DI WILAYAH KAB. LOMBOK TENGAH

217

LuNews.com – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayak Kab. Lombok Tengah, serta untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, anggota TNI dari Satuan Kodim 1620/Loteng bersama Anggota POLRI satuan Polres Loteng melaksanakan patroli gabungan dengan mendatangi tempat keramaian khususnya di wilayah Kab. Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel gabungan yang bertempat di lapangan apel Mapolres Loteng Jln. Gajahmada Kec. Praya Kab. Lombok Tengah Provinsi NTB, Sabtu (17/04/2021).

Dipimpin Kapolres Loteng, AKBP Esti Setio Nugroho, S.IK bersama Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Di harapkan dengan Patroli gabungan yang dilaksanakan TNI-Polri dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan di wilayah hukum Polres Loteng yang sekaligus merupakan wilayah binaan teritorial Kodim 1620/Loteng serta untuk mewujudkan Sinergitas yang kuat antara TNI–Polri dalam menjaga keamanan.

Komandan Kodim 1620/Loteng menekankan bahwa situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kab. Lombok Tengah masih perlu di tingkatkan sehingga aparat keaman perlu melaksanakan patroli gabungan TNI dan Polri baik menggunakan kendaraan roda enam, roda empat maupun kendaraan roda dua.

“Dalam melaksanakan tugas patroli untuk selalu meningkatkan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tetap persuasif, edukatif, humanis dan dialogis,” kata Dandim.

Ia juga meminta untuk tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat beraktifitas seperti biasanya. Tidak percaya berita hoaks dan tidak terprovokasi berita-berita yang tidak benar baik di media sosial maupun media lainnya dan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya harapkan anggota dapat melaksanakan tugas Patroli, agar kiranya dapat turun dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat,” ungkap Orang nomor satu di Kodim tersebut.

Selain itu, Dandimpun mengaku bangga kepada seluruh personil baik Polri dan TNI karena dapat melaksanakannya dengan iklas, penuh dedikasi dan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat bekerjasama, bersinergis untuk menciptakan situasi keamanan yang tetap kondusif.

Pelaksanaan patroli gabungan TNI dan Polri dibagi dalam empat peleton besar dengan menggunakan sistem silang dengan daerah patroli yang dianggap rawan kriminalitas.

Ruangan komen telah ditutup.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More