Lombok Update News
The news is by your side.

L Anton Sebut Aliran Dana BLUD Juga Dinikmati Oknum Kadis

0 232

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Update terbaru kasus dugaan korupsi BLUD RSUD Praya, Lombok Tengah terus mengalir, sejak puncak pimpinan manajerial rumah sakit ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti diberitkan sebelumnya di beberapa media ,Direktur RSUD Praya, Muzakir Langkir sebelumnya bernyanyi terkait beberapa nama yang ditengarai ikut menikmati guliran dana taktis RSUD Praya.

Sebagaimana diketahui, pucuk pimpinan manajerial RSUD Praya itu sesaat sebelum naik kendaraan tahanan sempat menyebut nama pimpinan Daerah sebagai penerima dana hasil korupsi yang juga sekaligus mengakibatkan Bendahara dan PPK RSUD Praya kini menjadi tahanan kejari Praya.

Penasehat Hukum ML, Lalu Anton kepada wartawan mengungkapkan, aliran dana “haram” kasus RSUD Praya tidak saja dinikmati oleh kepala daerah dan oknum pejabat di lembaga adhyaksa itu, namun juga terdapat oknum Kepala Dinas dan LSM yang ada di daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura).

“Selain kepala daerah dan oknum di kejaksaan negeri Loteng sebagaimana yang telah disebut oleh Muzakir Langkir, ada juga oknum Kepala Dinas dengan cara dititipkan untuk perayaan HUT Adhyaksa,” papar Lalu Anton.

Terkait adanya pihak-pohak lain yang disebut kliennya sebagai penerima dana yang diambilkan dari dana taktis itu, Lalu Anton akan membukanya secara terbuka di hadapan majelis hakim saat persidangan nanti.

“Semua alat bukti berupa kuitansi dan catatan-catatan hingga tangkapan layar percakapan meminta uang akan kami tampilkan saat persidangan,” pungkas Lalu Anton.

Saat ini, lanjut Anton, pihaknya sedang berkomunikasi intensif bersama klien untuk mengajukan justice colaboratif (JC).

“Hak JC itu wajar kami dapatkan, sebab kliennya telah membantu proses penyidikan,” tambah Anton.

Lalu Anton juga mengaku klien telah siap menghadapi proses persidangan.

“Lebih cepat, lebih baik,” singkat Anton.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More