Lombok Update News
The news is by your side.

Lestarikan Negeri, Polri Laksanakan Penghijuan Desa Lantan

0 89


Lombok Tengah, (lombokupdatenews) Polres Lombok Tengah rabu kemarin (23/08/23) mengikuti kegiatan penanaman pohon secara serentak yang merupakan program Kapolri dengan tema “Polri lestarikan Negeri, penghijauan sejak dini” yang dipimpin langsung Kapolri bersama para kepala Kepolisian ASEAN (Ketua AMMTC dan Ketua SOMTC) di pulau rinca Kabuapaten Manggarai Barat Provinsi NTT.
Penanaman pohon secara serentak tersebut dilakukan oleh Polres Lombok Tengah di Sirkuit MotoCross Internasional 459 Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah yang dihadiri oleh Kapolres yang diwakili oleh Kabag Sumda, PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Lombok Tengah.
Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Danramil Batukliang Utara serta personel TNI Kodim 1620/Loteng, Pemdes Lantan, BPD dan masyarakat sekitar lokasi.
Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag Sumda Polres Lombok Tengah mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan gelombang Kedua yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
“Polres Lombok Tengah sendiri akan menanam ± 300 bibit pohon untuk menghijaukan lingkungan” Katanya.
Kapolres Lombok Tengah melalui Kabag Sumda mengajak seluruh masyarakat untuk menggalakkan kegiatan tersebut dan mensosialisasikannya kepada masyarakat, “mengingat jumlah populasi pohon sudah mulai berkurang yang diakibatkan oleh penebangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab” jelasnya.
Ia mewakili Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta kegiatan, baik dari TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat yang telah mengikuti kegiatan tersebut.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di seputaran Areal Sirkuit Motor Cross Internasional Lantan oleh Bupati Loteng, Waka Polres Loteng, PJU, dan Stakeholder lainnya.
Serta dilanjutkan dengan giat zoom hybrid yang diikuti oleh Waka Polres Loteng, PJU, Kapolsek, Stakeholder dan seluruh personil Polres Loteng.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More