Lombok Update News
The news is by your side.

Direktur LPKPP NTB Melihat Objektif polemik Mutasi RSUD Kota Mataram

0 126

Mataram, (lombokupdatenews) – Menanggapi seputar polemik pergeseran atau mutasi staf yg dilakukan oleh direktur rumah sakit umum mataram di unit kerjanya beberapa waktu lalu, yg mana saat ini banyak dikritisi oleh berbagai kalangan pemerhati dan penggiat kebijakan.
terkait hal tersebut, Direktur Lembaga Pemantau Kebijakan dan Pelayanan Publik NTB (LPKPP NTB) Lalu Habiburrahman angkat bicara, menurutnya bahwa seharusnya dr Komang harus tetap profesional dan mengedepankan kepentingan masyarakat dibawah sebagai penerima manfaat pelayanan kesehatan di Kota Mataram, tanpa harus ambil pusing dengan isu isu yang beredar selama ini terkait kebijakan mutasi terhadap dirinya (12/07/23).

“menurut hemat kami harusnya dr komang menanggapi hal tersebut dengan santai dan tetap beraktifitas seperti biasa di rumah sakit umum Mataram”.

Lebih jauh menurutnya bahwa terkait SK mutasi yang dikeluarkan oleh Direkrur RS Mataram saat ini, pihaknya menduga adalah SK (ompong) yang tidak memiliki nilai apapun, maupun tidak memiliki nilai mengatur maupun memaksa serta mengikat kepihak, sebab tidak ada regulasi yang mengatur mutasi staf dilakukan oleh direktur RS apalagi hal ini merupakan mutasi pindah institusi (dinas).

Selain itu Direktur hanya bisa melakukan mutasi di internal rumah sakit, kalau ingin melakukan mutasi harus melalui usulan ke BKPP dan disetujui oleh kepala daerah. Persoalan mutasi murni hak preogratif kepala daerah yakni Walikota Mataram itu sendiri kalau mutasi ini berdasarkan SK yg dikeluarkan oleh walikota maka dr Komang sebagai ASN harus siap menjalani sumpah ASN kemana saja dan dimana saja ditempatkan dan ditugaskan.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More