Lombok Update News
The news is by your side.

Luar Biasa!! Pulang Membawa Rekor MURI Kades H. Saman Budi, Diarak Masyarakat Keliling Desa

0 242

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Untuk pertama kalinya  Desa Sukerare Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mendapatkan piagam pengharga’an  Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas tampilannya menghadirkan  2023 lebih penenenun pada  agenda budaya Begawe Jelo Nyensek yang dilaksanakan pemrintah Desa Sukerare beberapa waktu lalu.

Sebagai ucapan rasa syukur serta bangga  terhadap kerja keras segenap aparatur Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sukerare, sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat bersama BPD setempat melakukan sambutan serta penjemputan Kepala Desa Sukerare di Bandara International Lombok (LIA) minggu sore tadi(15/07/23)

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sukerare ,H Saman Budi S. Ag mengatakan turut terharu serta bangga  terhadap capaian yang didapatkan selama ini ,terutama terhadap perangkat  Desa Sukerare ,yang dibantu oleh para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat bersama BPD serta Masyarakat Desa Sukerare yang selama ini selalu ikhtiar dan membantu terwujudnya pembangunan Desa Sukerare sehigga dirinya dapat memboyong pulang  sertifikat piagam penghargaan rekor MURI.

“Keberhasilan kita semua meraih MURI menunjukkan Jati diri masyarakat Sukarara bahwa Sukarara merupakan Gumi Tenun yang alhamdulillah saat ini sudah mendunia , hal ini terjadi karena kebersamaan masyarakat selalu mempertahankan dan melestarikan budaya dari peninggalan leluhur kita yaitu tenun Sukarara”jelasnya.

Lebih jauh H Saman Budi mengucapkan sebelumnya tidak lupa berterim kasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Tengah, bersama Pemerintah Provinsi NTB yang selalu memberikan support dan bimbingan selama ini sehingga masyarakat  Desa Sukerare dapat   menerima penghargaan luar biasa yang tak ternilai yaitu piagam penghargaan dari MURI.

“Terima kasih juga terhadap Bupati Lombok Tengah dan Gubernur NTB bersama jajarannya atas pencapaian prestasi terbaik Begawe Jelo Nyensek yang pertama kalinya ini  sehingga harapan kedepan  nantinya  semakin kita sering melaksanakan event ini , yang nantinya harapan kita semua juga  mendapatkan kemajuan dari sisi kualitas dan kuantitas budaya parawisata NTB, khususnya Lombok Tengah sehingga nanti ke depannya bisa menjadi sesuatu yang bisa  menjadi salah satu  ikon tetap  pariwisata NTB,” tambahnya.

Setelah melakukan penyambutan dan penjemputan  Kepala Desa Sukerare di Bandara BIL , kemudian agenda  dianjutkan dengan melaksanakann pawai  serta arak arakan dengan membawa Kepala Desa Sukerare  bersama sertifikat piagam MURI  mengelilingi sejumlah jalan di 10 wilayah  dusun yang ada di Desa Sukerare. Pawai ini juga  mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat desa, hal ini dilakukan sebagai wujud  rasa syukur dan bangga  atas capain terhadap diraihnya penghatgaan  rekor MURI.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More