Lombok Update News
The news is by your side.

M Samsul Qomar : Sikap Gubernur NTB Terkait Penyelesaian Lahan Sirkuit,Sudah Tepat & Adil

0 212

Lombok Tengah.l, (lombokupdatenews) – Adanya rencana proses penyelesaian ,yang diinisiasi oleh pemerintah prov NTB,terkait pembayaran lahan milik warga sekitar di sirkuit Pertamina Mandalika Kute,diapreasiasi baik oleh semua kalangan masyarakat.

Hal ini juga ditanggapi serius oleh M Samsoel qomar,menurutnya pihaknya menggapresiasi langkah gubernur NTB mengambil alih proses pembayaran dan penyelesaian lahan sirkuit yang masih menyiskaan masalah.
Ada 21 bidang atau titik yang menurut kami memang belum di selesaikan oleh ITDC, untuk yang 9 titik alhamdulillah sudah clear dan akan di bayarkan menurut info tanggal 24 bulan ini, sementara untuk sisanya gubernur masih akan membentuk satgas khusus. Kita tunggu progres dari pak gubernur karena 11 bidang sisa lahan ini sama posisinya dengan yang 9 tersebut .” Sebut mantan dewan 2 periode ini.
Hari ini tim yang di ketuai TGH Fauzan Zakaria akan menyerahkan surat pengantar serta data data terkait 11 bidang yang oleh tim di sepakati sebagai lahan di dalam sirkuit yang belum di bayarkan . “ kita minta waktu pak gub untuk menyerahkan data 11 bidang ini, soal selanjutnya pola yg akan di gunakan kami menunggu arahan dan informasi dari pemrpov,” kata nya.
Mantan jurnalis ini juga menyebut bahwa itikad baik pemprov yang malukan take over terkait lahan bermasalah yang belum di selesaikan sangatlah berprikemanusiaan, dia meyebut kembali bahwa warga yang saat ini menuntut keadilan adalah korban dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.
Selain itu, MSQ menjelaskan tim akan melakukan pertemuan dengan beberpaa pihak yang berkaitan dengan soal tanah ini. “ kita juga akan bertemu Pihak pihak untuk
Mendukung data dan fakta soal tanah ini, karena ini murni soal keadilan dan kemanusiaan bayangkan amaq bengkoq bagaimana ia menuntt keadilan dia buta huruf dan tidak punya daya dan upaya, “ ujarnya.
Sikap gubernur sebagai pemimpin sudah tepat dengan mengedepankan nilai nilai keadilan dan kemanusiaan , pihaknya berharap sebelum GP 2022 penyelesaian soal lahan di sirkuit ini sudah di selesaikan seluruhnya, bukan hanya 21 bidang di dalam sirkuit saja tapi seluruh masalah dan persoalan yg ada di kawasan KEK mandalika tanpa terkecuali.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More