Lombok Update News
The news is by your side.

MPLS, Siswa Diberikan Pemahaman Prokes Di Masa Pandemi

0 297

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Proses belajar pada tahun ajaran baru 2021 sudah secara serentak dimulai senin (12/7).

Pada tahun ajaran baru di masa pandemi covid-19, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah meminta seluruh sekolah, untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Masa Pengelanan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Untuk siswa SD kelas 1 dan siswa SMP kela 7 masuk mengikuti kegiatan MPLS dengan prokes ketat,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Lalu Muliawan diruangannya.

Sementara untuk siswa kelas 8 dan 9 untuk sementara mengikuti pengaran dari rumah secara daring.

“Jika kondisi makin baik maka hari kamis belajar tatap muka terbatas,” jelasnya

Proses belajar tatap muka nantinya akan dilakukan secara terbatas dengan sistem shif, dimana siswa dibagi dalam 2 kelompok belajar. Untuk shif pertama masuk jam 07.30 sampai jam 10.30 sementara untuk shif kedua dari jam 10.30 sampai selesai.

“Kalau hasil evaluasi satgas covid-19 kondisi tidak memungkinkan untuk belajar tatap muka, maka sekolah akan dilakukan melalui daring,” terangnya.

Muliawan menambahkan, untuk siswa baru dalam pengenalan lingkungan sekolah agar diberikan pemahaman tentang pentingnya protokol kesehatan  untuk menjaga diri di tengah pandemic covid-19.

“Jadi, melalui MPLS inilah kita berikan pemahaman kepada siswa tentang bagaimana mencuci tangan, menggunakan masker, jadi kita berpesan mereka juga bisa menyampaikan kepada orang tuanya,” tambahnya

Pihaknya berharap kepada siswa untuk membiasakan diri mencuci tangan, menggunakan masker di sekolah sampai pulang sekolah, membawa atau menggunakan hand sanitizer, tetap jaga jarak menghindari kerumunan. (Lu-06)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More