Lombok Update News
The news is by your side.

Musrenbang Nanti Kelurahan Praya Akan Bahas Program Yang Belum Terealisasi Pada Tahun Sebelumnya Untuk Masyarakat

0 314

LombokTengah (lombokupdatenews.com) – Kelurahan Praya pada bulan Februari 2022 mendatang , akan melaksanakan Musrenbang Tingkat Kelurahan Praya guna membahas tentang beberapa program kerja tahun lalu yang belum terealisasikan.
“Visi Misi kami yang utama adalah terkait dengan hasil musyawarah masyarakat 1-2 yang tahun lalu musrenbang itu sampai sekarang belum terealisasi dan di awal februari nanti kami akan adakan musrenbang tingkat kelurahan yang insya Alloh akan dihadiri oleh perwakilan dari lingkungan, RT, toga, toma guna membahas kembali rencana yang belum terealisasi. “ujar Kepala Lurah Praya Rudy Hadisuarno, SH. saat ditemui di ruangannya
Menurutnya, apa yang sudah direncanakan pada tahun sebelumnya mungkin sama saja dengan rencana tahun ini , sebab keluhan masyarakat tahun lalu belum terealisasikan hingga sekarang terkait covid-19 hingga adanya pemangkasan anggaran. Sementara untuk tahun ini juga tidak ada anggaran pembelanjaan untuk pengadaan serta fisik, pihaknya hanya dapat menganggarkan untuk anggaran rehab rumah tidak layak huni bagi masyarakat. tambah Rudy.

“Terkait rumah tidak layak huni ini, insya Alloh kita akan terjun ke lapangan untuk survey ,agar kita tahu mana masyarkat yang benar-benar butuh bantuan rehab rumah yang tidak layak huni, jadi kita akan pantau dan kita akan berikan rekomendasi sekitar 10 unit,yang kemudian nanti akan diseleksi oleh pihak kelompok masyarakat ( pokmas ) namun dari 10 unit yang kita rekomendasikan hanya ada 6 yang bisa diambil untuk dapat bantuan rehab. “jelasnya

Lebih jauh pihaknya menerangkan bahwa kelurahan Praya masih kekurangan kuota, kelurahannya hanya memiliki 6 unit untuk memecahkan permasalahn tersebut pihaknya mensiasatinya dengan penseleksian kembali yang akan dilakukan oleh pokmas kelurahan Praya, sehingga dalam 1 unit sama dengan 1 rumah dengan kebutuhan berbeda, ada yang rehab total namun ada juga hanya rehab/reparasi. Sehingga dari banyaknya kegiatan dan kebutuhan masyarkat di tingkat bawah, RT, Lingkungan tidak bisa kita akomodir secara keseluruhan dan potensi-potensi yang ada di masyarkat tidak bisa kita kembangkan secara maksimal karena kekurangan anggaran.

Tetapi, meski pun dengan keterbatasan anggaran Lurah Praya tidak serta merta berdiam diri, dan emncoba bekerjsama dengan pihak pihak terkait dari peerintah kabupaten guna membantu pealsanaan program yang mengarah ke kepentingan masyarakat di kelurahan Praya.
Sehingga nantinya dirinya berharap lurah Praya dapat membuktikan terlebih dahulu kinerja nya terhadap masyarakat , meskipun dengan keterbatasan anggaran lurah Praya dapat memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan di wilayah masyarakat kelurahan Praya.Dirinya juga menambahkan pihaknya juga pada saat melaksanakan program berbasis ke masyarakat ,selalu dengan melakukan dokumentasi dan memanfaatkan social media , sehingga secara tidak langsung langsung dengan memanfaatkan sosial media yang ada bisa mendokumentasikan segala jenis kegiatan serta pemerataan informasi ke masyarakat dapat merata.

Di akuinya selama ini tidak pernah ada kita melihat dokumentasi yang pasti tentang kelurahan, jadi masyarakat ini bertanya, kelurahan ini funsinya apa, kerjaannya apa di sana? Jangan sampai asumsi masyarakat kita hanya duduk-duduk tidak melaksanakan kegiatan.

Dan insya Alloh kita akan dokumentasikan kegiatan kita dan semangat untuk bekerja dengan keterbatasan anggaran yang ada tetapi tetap harus semangat bekerja. Dan terakhir Visi Misi kita yang paling menjadi superprioritas kita adalah kebersihan, “tutup Rudy. (Lu05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More