Lombok Update News
The news is by your side.

Pasar Lantan Sepi, Banyak Pedagang Gulung Tikar

0 258

Lombok Tengah (lombokupdatenews)  – Sejumlah pedagang yang menjajakan barang daganganya di pasar tradisional Lantan mengeluhkan sepinya pembeli yang datang sejak pandemic covid-19 melanda.

H. Saprudin salah seorang pedagang pakaian menuturkan pada hari -hari biasa sebelum corona hasil jualannya bisa mencapai Rp.2.000.000/hari berbeda jauh dengan saat ini setelah corona pendapatannya turun.

“Pendapatan saat ini hanya cukup untuk beli binsin saja dan pernah tidak dapat sama sekali alias zoonk,” tuturnya.

Senada dengan H. saprudin, Siti Asiah pedagang sayur mayur juga bercerita walaupun barang yang dijualnya merupakan kebutuhan dapur namun tidak semua masyarakat punya uang untuk belanja kebutuhan dapurnya.

“Sebelum Covid-19, modal Rp 1 juta, saja bisa dapat untung,  sekarang modal Rp.300 ribu saja terkadang tidak habis terjual terpaksa di bawa pulang dan di jajakan lagi dari rumah ke rumah agar bisa habis daripada barangnya rusak atau membusuk,” keluhnya.

Semenjak covid-19 melanda, banyak pedagang yang berjualan di pasar tradisional Lantan yang berhenti karena mereka tidak meiliki modal untuk membeli barang jualan.

“Semula pasar ini penuh dengan barang dagangan kini sepi tanpa penghuni, kemungkinan mereka enggan berjualan karena sepinya pembeli,” tambahnya.

Pasar Tradisional Lantan yang berlokasi di Desa Lantan kecamatan Batukliang Utara, memilik sebnyak 24 lapak, dan semua terisi bahkan banyak pedagang yang membangun tenda untuk berjualan.

“Hanyya 5 lapak saja yang terisi sisanya banyak  kosong, karena tidak adanya pedagang,” tadasnya. (Lu-05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More