Lombok Update News
The news is by your side.

Pemda Lombok Tengah Bersama Bank Indonesia (BI) Gelar Kick Off Tanam Perdana Padi Varietas Gamagora 7

0 78

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Bersama Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengelar kick off tanam perdana padi baru varietas gamagora 7.

Kegiatan ini yang di hadiri langsung Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah dan Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB Berry Arifsyah Harahap, yang berlangsung desa Pengembur kecamatan Pujut Lombok Tengah Kamis 16 Mei 2024.

Wakil Bupati Lombok Tengah Dr H.M.Nursiah.S,Sos,.M,Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia perwakilan NTB yang telah membantu para petani kita di kabupaten Lombok Tengah guna mengembangkan varietas gamagora 7.

“Sebagai catatan,bahwa di kabupaten Lombok Tengah saat ini mempunyai lahan pertanian luasnya sekitar 5000 hektare,”ucapnya.

Pengembangan perdana tanaman padi varietas Gamagora 7 ini merupakan hasil penelitian dari dosen Fakultas Pertanian Univesitas Gajah Mada (UGM), yang diyakini berkualitas bagus, karena memiliki anak batang yang banyak hingga 15 batang.

” Peneliti dari UGM yang telah berhasil menemukan padi varietas gamagora 7 ini dapat menemukan padi unggulan khusus khas daerah Loteng dan bisa terkenal seperti beras Cianjur, kata Wabup Lombok Tengah.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB Berry Arifsyah Harahap mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk membantu petani mempertahankan surplus produksi padi, khususnya di kabupaten Lombok Tengah.

Nantinya,varietas ini dapat dikembangkan dan surplus hasil produksi padi di Loteng dapat membantu daerah lain yang kekurangan beras.Ujarnya

Sementara dalam kesempatan itu,pemberian secara simbolis hand traktor dan 1 sumur bor kepada  kelompok tani Desa Pengembur.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More