Lombok Update News
The news is by your side.

Peringati Hari Jadi Ke – 2, KBPP Laksanakan Giat Zikir Bersama Dan Santuni Anak Yatim

0 230

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI tadi pagi selasa 7/12/2021 merayakan hari jadi yang ke-2 ,dengan menggelar zikir bersama dan santuni anak yatim.
Bertempat di Sekretariat KBPP Loteng jalan A.Yani No.14 Kauman Praya Lombok Tengah,dalam acara tersebut hadir Ketua KBPP Loteng L. Ardi Sukma Raharja, Sekjen L. Eko Mihardi, Humas, L. Deni Rusmin Jayadi, SH. Serta sejumlah Anggota KBPP Lombok Tengah.
“Kegiatan zikir bersama dan Santuni anak yatim ini rutin kami lakukan setiap tahun sebagai agenda tahunan KBPP, jelas Sekjen KBPP Loteng L. Eko Mihardi kepada Lombok Update News

L. Eko menambahkan, perayaan serta peringatan hari jadi KBPP POLRI Loteng tersebut pihaknya laksanakan ,setiap tanggal 7 bulan Desember setiap tahunnya ,sebab hal tersebut dinilai sejarah berdirinya awal KBPP Loteng,sehingga tangga; 7 Desember 2019 resmi ditetapkan sehingga perayan hari jadi ini hingga saat ini telah berjalan 2 tahun serta aktif pihaknya laksanakan.

Anak-anak yatim yang disantuni pada hari jadi KBPP yang ke-2 tersebut,berjumlah 20 anak yang terdiri dari berbagai desa dan dusun, di seluruh wilayah kabupaten Loteng.
“kegiatan kami hari ini hanya 20 anak yatim yang bisa kami santuni karna sejak covid-19 jadi kita harus mengikuti protokol kesehatan terutama kurangi kerumunan, berbeda dengan tidak ada covid kita bisa mendatangkan anak yatim sebanyak-banyaknya sesuatu kemampuan, “tambahnya.
Selain memberikan santunan kepada anak yatim,KBPP juga pada bulan suci Ramadhan,turut andil juga dalam kegiatan sosail dengan memberikan bantuan kepada orang tua jompo, janda-janda, fakir miskin termasuk kaum dhuafa
Lebih jauh Eko menjelaskan, KBPP POLRI Adalah organisasi kemasyarakatan yg berasal dari tubuh polri itu sendiri,yg terdiri dari anak polri aktif,anak purnawiran polri serta cucu dari anggota polri aktif maupun purnawiran polri,sedangkan di tingkat pusat Pembina KBPP polri adalah Kapolri lngsung,sementara di tingkat daerah selaku pembina adalah masing masing kapolda dan untuk kbpp polri lombok tengah pembinanya adalah kapolres Lombok tengah AKBP Hery indra cahyono, SH, S.I.K, MH

Pihaknya Berharap ke depan kegiatan tersebut dapat akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan,guna membantu masyarakat minoritas maupun masyarakat , yang membutuhkan uluran tangan serta untuk lingkup polri bersama keluarga besar putra putri polri semakin solid dan modern,selalu mendukung tranformasi polri yg presisi khususnya fungsi binmas dan reskrim ,sehingga nantinya dapat selalu memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang bahaya narkoba dan sex bebas.
Disamping membantu program pemerintah daerah khususnya pemerintah kabupaten Lombok Tengah melalui dinas lingkungan Hidup KBPP juga turut berpartisifasi melakukan kebersihan lingkungan mengajak masayrakat akan bahaya sampah pelastik ,dan juga melaksanakan kegiatana penanaman mangrup di daerah Awang.
Kemudian bersama dinas kesehatan Lombok Tengah,KBPP juga aktif membantu masyarakat yang berdampak covid dengan memberikan bantuan sembako,serta mengajak dan melaksanakan vaksin presisi untuk mensukseskan pergelaran super bike dan moto GP.
“banyak hal yg lain yg telah kami laksanakan,intinya kami ingin selalu bebuat yg terbaik utk bangsa dan Negara kesatuan republik indonesia, “tutur Lalu Eko.(Lu05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More