Lombok Update News
The news is by your side.

Pintu Masuk Loteng Dijaga, Warga Tak Pakai Masker Disuruh Putar Balik

0 174

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Tim satuan tugas penanganan covid-19 gabungan TNI-Polri melakukan penjagaan di pintu masuk utma kabupaten Lombok Tengah.

Langkah tersebut dilakukan guna mencegah warga, yang akan menuju obyek wisata untuk merayakan libur hari raya idul adha 1442 Hijriah.

Kapores Lombok Tengah, AKBP Sety Styo Nugroho menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini bukanlah penyekatan melainkan operasi yustisi guna mencegah peyebran virus covid-19.

“Ini operasi yustisi kita lakukan untuk memeriksa pengendara yang tidak memakai masker, atau tidak lengkap maka akan kita suruh putar balik,” katanya.

Operasi ini tidak hanya dilakukan di pintu masuk Lombok Tengah, melainkan di sejumlah objek wisata, untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menyebarkan covid-19.

“Nanti kita juga akan melaksanakan patrol di sejumlah objek wisata, apabila ada pengunjung yang berkerumun, maka akan kita bubarkan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menerjunkan sekitar 200 personil dari TNI-Polri dan Satpol-PP, yang disebar di sejumlah titik penjagaan.

 “Untuk titik penjagaan ada di Ganti, Kopang, Labulia dan juga tempat-tempat wisata,” tandasnya. (Lu-02)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More