Lombok Update News
The news is by your side.

Razia Cipta Kondisi, Polsek Kawasan Mandalika Sita Puluhan Petasan Tanpa Ijin Edar

0 68

LOMBOK TENGAH, NTB (lombokupdatenews) – Polsek Kawasan Mandalika laksanakan Razia Petasan Menjelang Perayaan Malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 02/05/2022 sekitar pukul 17.00 Wita di Wilayah Hukum Polsek Kawasan Mandalika.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara, SIK menyampaikan bahwa sasaran dalam kegiatan razia tersebut adalah penjual petasan/mercon.

Kegiatan razia yang dilakukan di Wilayah Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sebagai upaya Cipta Kondisi yang aman dan Kondusif serta sebagai langkah kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan menjelang perayaan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Wilayah Hukum Kawasan Mandalika.

“Pelaksanaan Razia dengan menyasar sejumlah pedagang yang menjual kembang api/petasan di seputaran jalan Raya Desa Kuta, dan bagi Pedagang yang ditemukan menjual petasan/mercon tanpa izin diberikan tindakan berupa teguran dan dilakukan penyitaan terhadap barang dengan dilengkapi STP (Surat Tanda Penerimaan)” jelas AK Dimas

Untuk Warung /Toko yang memiliki surat keterangan penunjukan dari agen penjual UD.Makmur yang telah diberikan rekomendasi/Ijin dari Polres Lombok Tengah Sebagai agen penjual kembang api di wilayah Kabupaten Lombok Tengah tetap diberikan himbauan agar tidak menjual kembang api kepada anak- anak tanpa Pengawasan orang tua.

Sementara pedagang Inisial JD, Lokasi Warung/Toko di simpang 4 Ketapang disita jenis kembang api petasan tembak Roman Candle 5 Shot sebanyak 22 Pcs dan Mercon Komoda tabung sebanyak 9 bungkus.

Dan Pedagang inisial NM, Lokasi Warung/Toko di Dusun Mong II depan pasar baru Kuta disita Jenis kembang api/petasan tembak Roman Candle 8 Shot sebanyak 24 Pcs.

“Semua Barang Bukti yang berhasil disita diamankan ke Mako Polsek Kawasan Mandalika dan akan dilakukan proses pemusnahan”tutup AKP Dimas.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More