Lombok Update News
The news is by your side.

Reses Ruslan,Ajak Masyarakat Perangi Hoax

0 251

Lombok Teangah(LUnews.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB Dapil VII Kabupaten Lombok Tengah Ruslan Turmuzi mengajak Masyarakat memerangi berita Hoax, terkait berbagai kebijakan Presiden Jokowi di Masa Pandemi COVID-19.
“Saat ini banyak berita hoax terkait kebijakan Presiden Jokowi yang sengaja disebar oleh para pembuat Hoax”. Kata Ruslan saat menggelar kegiatan Serap Aspirasi (Reses) di Dusun Nyanggi Desa Montong Gamang, Selasa 29/06.

Ruslan Turmuzi mengatakan masyarakat harus cerdas memilih dan memilah mana berita hoax dan bukan. Karena saat ini pungkapsnya banyak pihak-pihak yang sengaja menyebar berita hoax untuk menjatuhkan wibawa Presiden Jokowi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ruslan mengungkapkan diantara berita-berita hoax tersebut diantaranya berita soal pembatalan keberangkatan haji tahun 2021 dan rencana pemberlakuan pajak untuk sembilan bahan pokok (Sembako) serta pendidikan.

Kebijakan pembatalan haji bukan hanya menjadi keputusan pemerintah Indonesia, melainkan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang melarang semua Negara untuk melaksanakan haji karena alasan COVID-19. “Jadi biar semua paham, bahwa pelaksanaan haji tahun ini dilarang oleh pemerintah Arab Saudi karena alasan COVID-19. Tidak benar kalau larangan itu karena Pemerintah Indoensia telah menggunakan dana haji untuk infrastruktur”. Kata Ruslan

Selain soal haji Ruslan juga menyampaikan bahwa rencana penetapan pajak untuk sembilan kebutuhan pokok (Sembako) terutama beras dan daging juga adalah hoax yang sengaja dikembangkan oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan pemerintahan Jokowi. “Berita itu juga hoax, Pajak beras dan daging hanya untuk harga Rp. 100.000 (Seratus ribu) perkilo yang dikonsumsi oleh orang-orang kaya bukan yang dibeli oleh rakyat seperti kita. Begitu juga dengan pajak pendidikan, pajak hanya akan diberlakukan bagi lembaga pendidikan dengan biaya Rp. 100.000.000 (Seratus juta) persemester” Tambah Ruslan.

Sementara itu, dalam reses masa sidang ke 2 tahun 2021 ini, Ruslan yang duduk sebagai anggota DPRD NTB untuk ke lima periode menyerahkan sejumlah bantuan, berupa sumbangan pembangunan Masjid Nyanggi, dana Operasional TPQ dan terop bagi Remaja.(Lu03**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More