Lombok Update News
The news is by your side.

Sambang Sekolah SD SMP Satap Lantan, Camat BKU Berharap Semua Pihak Bekerja Sama Bangun Bersama Dunia Pendidikan

0 1,210

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Untuk mengapresiasi  dan mendukung serta memberikan penghargaan kepada  siswa -siswi  SD, SMP satu atap Desa Lantan yang telah sukses mengikuti mata Lomba  dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 78, Camat Batukliang Utara menyerahkan dan memberikan sejumlah piala dan hadiah  ke sejumlah Siswa – siswi yang berprestsi.

Acara pemberian hadiah serta piala ini sebelumnya  diawali dengan menggelar apel bersama  dan bertindak sebagai inpsektur upacara Camat Batukliang Utara(11/09/23).

 Camat Baukliang Utara, H.Muhamad Syukri  dalam kesempatan tersebut kepada media mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan apresiasi dan memberikan support secara moril terhadap sejumlah siswa-siwi yang telah berpresatasi menjadi juara pada setiap masing masing mata lomba  dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke – 78.

“Alhamdulullah kita hari ini melaksanakan apel sekaligus  pemberian hadiah dan piala bagi anak anak didik kita yang berprestasi , dalam setiap mata lomba yang di perebutkan khususnya dibidang pendidikan dimana hal ini menunjukan bahwa anak anak didik kita di Batukliang Utara ini juga bisa bersaing dengan daerah daerah lain di Lombok Tengah, maupaun dearah lain di NTB nanti.”ungkapnya.

Ditambahkan  Camat Batukliang Utara , kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kegiatan sambang sekolah yang  sudah menjadi kegiatan rutin di Batukliang Utara , yang dimana dilaksanakan  setiap  hari senin  yang diawali    dengan melaksanakan apel bendera di setiap sekolah se wilayah kecamatan Batukliang Utara. Hal ini  sebagai bentuk motivasi Camat terhadap sekolah dan anak didik untuk mendorong guru dan kepala sekolah agar lebih giat dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Camat menghimbau semua guru dan kepala sekolah agar lebih kreatif dalam proses belajar mengajar agar tercipta lingkungan sekolah yang harmonis dan berdaya saing yang tinggi, serta mampu melahirkan anak didik yang cerdas untuk kemajuan bangsa dan negara .

Dalam kesempatan tersebut camat BKU meninjau langsung kondisi sarpras sekolah yang ada , beliau menemukan pembangunan mushalla yang pengerjaannya belum tuntas., dirinya  berharap adanya  kerjasama semua pihak untuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan tersebut agar pembangunan tersebut bisa dimanfaatkan baik oleh siswa -siswi sekolah maupun gutu-guru sekolah.

Camat juga berharap agar pihak komite sekolah  membuat terobosan -terobosan baru guna melanjutkan pembangunan mushalla tersebut yang pembangunannya hanya beberapa persen lagi finish serta rampung, dengan  mengajak peran serta masyarakat atau steakholder yang ada, sehingga tercipta  kepedulian terhadap  kondisi sekolah saat ini di Baukliang Utara.

“Sekolah ini milik kita bersama, perlu ada kerjasama semua pihak untuk kemajuan dunia pendidikan ,semua sekolah diberikan otonomi penuh guna mendukung pendidikan agar pihak sekolah lebih leluasa mengembangkan diri untuk meningkatkan mutu pendidikan menjadi lebih baik”, tambahnya

Sementara Lalu Hamdy Usman Kepala Sekolah SD SMPN Satap Lantan menjelaskan menambhakan  sangat berterima kasih kepada camat BKU atas saran dan petunjuk yang diberikan, sehingga harapan kedepan  pesan yang di sampaikan bapak camat menjadi motivasi pihaknya  untuk meningkatkan minat belajar siswa serta bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

“ Sebagai kepala sekolah di SD SMPN Satap Lantan ,  saya masih baru disini jadi saya perlu turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri agar masyarakat  tahu siapa saya pribadi sebagai  kepala sekolah , agar nantinya diharapkan ada kerjasama semua pihak baik guru-guru dan wali murid untuk sama-sama menjaga dan memelihara sekolah tempat anak-anak didik belajar menuntut ilmu.” Tutupnya.(Lu05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More