Lombok Update News
The news is by your side.

Sambut Hari Jadi NW Ke-69, PD NW Laksanakan Baksos Berbagi Untuk Masyarakat

0 97

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Dalam rangka memeriahkan serta menyambut haul NW ke 69, Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan ( NW ) Lombok Tengah bersama pengurus Lembaga amil zakat (Lazah) melaksanakan bakti sosial (baksos).

Baksos ini berupa pembagian sembako, pengecekan kesehatan dan pengobatan serta kegiatan donor darah tersebut digelar secara gratis

Ketua Pengurus Daerah (PDNW) Loteng Dr TGH. Zaenal Arifin Munir LC MAg mengatakan bahwa dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi NW ke 69 pihaknya bersama pengurus Lazah wilayah NTB sepakat mengadakan bakti sosial yang mana kegiatan baksos di Lombok Tengah di gelar di klinik praktek dokter bersama Ponpes YANMU NW dan di kantor PD NW Loteng.

“Sebenarnya kegiatan baksos ini bertujuan untuk berbagi dan mendekatkan diri ke masyarakat, karena sejatinya NW ini terlahir dan berdiri dari masyarakat dan tentu kembali untuk masyarakat juga,” ucap TGH. Zaenal yang juga menjabat sebagai Pimpinan Ponpes Yanmu NW, Sabtu( 26/2/2022).

Menurutnya bahwa selain memeriahkan hari jadi NW ke 69 pihaknya juga di Ponpes YANMU NW menggelar launching praktik umum dokter bersama yang mana nantinya akan di isi oleh dokter dokter alumni NW dengan harapan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

,”Untuk hari ini di klinik YANMU di sediakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekaligus menerima masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Loteng, H Mutawali yang juga menjabat ketua wilayah Lazah NTB mengatakan bahwa kegiatan baksos berjalan selama sehari ini saja yang mana digelar atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Lombok Tengah dan Unit Transaksi Darah (UTD). Bentuk kerjasamanya seperi adannya sedikit bantuan obat obatan dan beberapa tenaga kesehatan yang tergabung dalam alumni siswa NW.

,”Untuk memeriahkan hari jadi NW ke 69 kita kolaborasi dengan beberapa pihak di antaranya sebanyak 35 nakes dari Lombok Tengah termasuk sumbangan obat-obatan yang berasal dari berbagai sumber,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa inti dari kegiatan hari ini adalah pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat obatan gratis yang mana di tujukan kepada masyarakat Lombok Tengah dengan kapasitas 1000 orang.

,”Insyaallah hari ini kita sudah siapkan obat-obatan untuk 1000 orang masyarakat, yang terfokus di dua lokasi kegiatan yakni di Klinik YANMU dan Kantor PD NW Lombok Tengah,” paparnya.

Sedangkan Sekretaris Pimpinan Pusat Lazah NW, M Syukri mengatakan bahwa program baksos ini di laksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut hari jadi NW Ke 69 .

“Ini adalah bentuk wujud syukur kita terhadap para pendiri NW, yang mana di seluruh provinsi di Indonesia semua DPW menggelar program yang sama dan alhamdulillah di PW NW NTB berjalan serentak,” ungkapnya.

Karena itu, Syukri berharap dengan adanya kegiatan baksos ini dapat di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat karena yang paling utama dalam kegiatan ini adalah kesehatan masyarakat, selain itu kegiatan seperti ini dapat menjadi pemersatu dan pengerat rasa persaudaraan antar sesama.

,”Ini menjadi contoh kedepan bagi generasi penerus agar jangan malas untuk berbagi,”pungkasnya.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More