Lombok Update News
The news is by your side.

Sanding Data Lahan The KEK Mandalika. MSQ : Kami Optimis Menang Perjuangkan Hak Lahan Kami

0 50

Mataram, (LombokUpdateNews)  –  Hanya menghitung hari bila melihat  dari i janji Gubernur NTB beberapa waktu lalu terhadap proses penyelesaian  Lahan  The KEK Mandalika , bahwa Pemprov akan  memediasi  sanding data antara  pihak ITDC dan pemilik lahan  yang direncankan  akan berakhir batas pengumpulan data alas serta data pendukng lainya , pada senin 28 November 2020 esok.

Juru bicara pejuang Lahan KEK Mandalika , M samsoel Qomar  kepada sejumlah media  tadi pagi mengatakan pihaknya berharap apa yang menjadi komitment pihak Pemprov NTB  nanti pada hari senin dapat berjalan sesuai harapan dan berjalan mulus sepert yang pihaknya harapkan  dan seperti i janji Gubernur dalam penyelesaian lahan KEK Mandalika tersebut.

“Besok senin 28 november adalah hari terakhir pengumpulan data alas hak dan data pendukung lainnya ke pihak Provinsi yakni di Biro Hukum Gedung II lantai 2 kantor Gubernur NTB. Kami sudah menyiapkan semua alas hak dan data pendukung kepemilikan lahan di kawasan the mandalika ini.” Ungkap MSQ

Lebih lanjut  MSQ mengatakan bahwa  alas hak yang pihaknya maksud adalah  mulai dari sertifikat  hAk milik , sporadik, pipil , leter C , SPPT  dan sejenisnya  yang merupakan  dokumen resmi negara  terkait  surat  hak kepemilikan.

Selain itu ditambahkannya  sejauh ini terdapat  sekitar 60 lebih Kepala keluarga yang telah  mengajukan berkas mereka dan siap di sandingkan dengan data milik pengembang.

Sesuai tahapan juga seperti yang telah di sampaikan  sebelumnya  pada  tanggal 3 Desember adalah waktu paling lambat untuk jadwal sanding data antara pihak ITDC  dengan Pemilik lahan  sehingga menurutnya  jadwal  jani pada tangal  3 desember tersebut  adalah waktu paling lama dan kemungkinan  nantinya  sebelum jadwal tersebut  bisa saja terjadi sanding data itu.

Pada saat sanding data pemilik lahan meminta kepada  Gubernur  gua  lebih  memaksimalkan  serta  ikut terlibat langusng pada  prosesnya , seperti yang dilakukan  TGB gubernur sebelumnya pada masa jabatannya , terjun langusng  hingga proses  lahan tersebut  betul betul selesai serta tuntas ,sehingga  kedepan tidak ada tombul permasalahn baru  dan  pada event  WSBK maret mendatang , dapat  terlaksana dengan aman dan nyaman.

“Kemudian, setelah sanding data jika pihak masyarakat  menang, serta perlu diketahui kami masyarakat yakin akan menang dan kami minta dengan segala kerendahan pihak ITDC segera menyelesaikan dan membayar lahan tersebut karena jika tidak sama artinya ITDC hanya membuat akal akalan baru .

Harus langsung dengan itikad baik di bayar lahan jika dalam sanding data ITDC kalah dokumennya’’ tutupnya (Lu07).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More