Lombok Update News
The news is by your side.

Sanding Data Penyelesain Lahan Molor, MSQ : Sudah Terlihat Siapa Sekiranya Terkesan Main Main

0 59

Lombok Tengah, The Mandalika (LombokUpdateNews) – Nampaknya janji ITDC melalui mediator sanding data Pemprov NTB dalam hal ini Karo Hukum, L rudi Gunawan yang rencananya paling lambat akan dilaksanakan pada tanggal 3 desember serta di mediasi langsung oleh Pemprov ternyata molor.

Terkait hal ini Juru bicara perwakilan lahan M Samsoel Qomar mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya sudah bekoordinasi dengan Karo Hukum dan akan di lakukan sanding data, setelah semua data data dr pemilik lahan sudah terkumpul lengkap, lalu kemudian hasil pengumpulan tersebut akan di sandingkan dengan data data dari pihak ITDC.
“Saya sudah komunikasi sama beliau dan menyampaikan ITDC minta waktu seminggu untuk mempersiapkan sanding data tersebut”terangnya.
Lebih jauh ditambahkan MSQ bahwa setelah berkoordinasi dengan Karo hukum dan menurut Kabiro Hukum alasan ITDC yang sekiranya akan dilaksanakan sanding data pada tanggal 3 desember, namun diundur dimana disebabkan pada tanggal 3 desember itu jatuh pada hari sabtu dan libur sehingga ITDC meminta waktu kembali, dan akan dilaksanakan sanding data paling lambat tanggal 6 desember hari selasa.
Tentu inkonsisten ini menjadi bagian untuk pihaknya mencatat bahwa jauh hari dari rencana sebelumnya untuk pihak ITDC berjanji akan melakukan sanding data palig lambat tanggal 3 desember seperti yang di sampaikan Ka biro hukum sebelumnya ,namun pada akhirnya terkesan ITDC hanya asbun dan ternyata mereka asbun hanya melempar janji saja .
Untuk itu MSQ meminta kepada Gubernur NTB lebih serius lagi menyelesaika permaslahn ini, sehingga tidak terkesan ITDC hanya main main saja dengan alasan melemparkan pada hari tersebut terbentur oleh hari libur. Permasalaham KEK Mandalika harapnya jangan dijadikan peresmainan ssja sehingga jangan hanya terbentur hari libur kemudian menjadi alasan bagi pemerintah prov,.

“Sehaarusnya persoalan ini jadi prioritas Pemprov, ini kok terlihat jelas siapa yang terkesan main main dengan alasan hari libur, harusnya sebelum berjanji mereka buka kalender dulu.”ketusnya
Pihaknya meminta pak gubernur sebagai penguasa tertinggi di NTB membantu warga dengan serius, sebab data sudah di sampaikan dan tinggal menunggu jadwal.
Selain itu dukungan pemda loteng dalam hal ini juga sangat pihaknya butuhkan untuk mempercepat proses penyelesaian karena soal
Lahan ini sudah lama sekali dan jika memungkinkan sebelum februari sudah di selesaikan.
“ITDC harus segera membuatkan jadwal sanding data , kami harap besok kamis sudah ada undangan dan lokasi sanding data berikut forkompinda , rekan media kejaksaan dan lainnya tentu saja di hadiri Gubernur dan Bupati Loteng”tutupnya.(Lu07)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More