Lombok Update News
The news is by your side.

SD-SMPN Satap Lantan Lepas Puluhan Siswa dan Berikan Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

0 285

Lombok Tengah – Sekolah Satu Atap Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, melepas puluhan siswa-siswi, yang sudah menyelesaikan pendidikan mereka di sekolah. Hal ini sebagai bentuk motivasi sekolah agar siswa lain meningkatkan minat sekolah dan belajar.

Kepala SD-SMPN Satap Lantan, Reniah mengatakan, SD-SMPN Satap Lantan terus berupaya mengembangkan diri berbuat yang terbaik untuk menyakinkan masyarakat dan Siswa, agar minat belajar mereka tidak pupus, sekaligus sebagai bentuk perhatian sekolah terhadap siswanya agar setelah tamat dari sekolah mereka tidak lupa sama tempat mereka sekolah awal.

“Meski bersekolah di pelosok, bakat yang sudah di bentuk di SD-SMP Satap Lantan menjadi bekal awal mereka kelak di bangku SMA atau sekolah yang sederajat,” ujarnya

Pria yang akrab disapa Pak Ren itu menambahkan, Meski bersekolah di kampung namun mereka di harapkan nantinya mampu bersaing dengan teman- teman yang berasal dari sekolah lain di sekolah lanjutan.

“Mental yang kuat dan prestasi yang hebat di sekolah asalnya in sya Allah akan melahirkan Generasi Unggul,” jelasnya.

Disamping itu, pihak sekolah juga memberikan penghargaan bagi ratusan siswa berprestasi dalam bidang pendidikan.

“Ada sekitar 126 yang kita berikan penghargaan hari ini, dengan harapan mampu memotivasi mereka untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu,” utupnya.

Ditempat yang sama, H. Selamat selaku pengawas SMP dalam sambutannya pada acara tersebut mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat agar tetap menyekolahkan anaknya di SD SMPN satap Lantan.
“Saya berpesan kepada anak-anak didik dan wali murid untuk tetap belajar dan raihlah mimpi dan cita-cita di sekolah ini,” katanya.

Sementara itu, H.Nursam selaku Narahubung mengapresiasi dan berterimakasih terhadap pihak sekolah dan para orang tua wali yang mensupport sistem belajar mengajar sehingga para siswa dapat meraih prestasi.

“Selamat atas prestasi para peserta didik baik tingkat, TK, SD dan SMPN Satap Lantan. Semoga bimbingan dan doa dari para orang tua dan guru menjadikan peserta didik kita menjadi generasi unggul yang dapat membangun bangsa Indonesia lebih maju kedepannya,” ucapnya

Menurutnya para siswa saat ini adalah penerus tongkat estafet kedepan dalam membangun bangsa dan negara tercinta Indonesia.

“Jadi para siswa harus dibekali ilmu, iman, takwa serta menguasai tekhnologi digital,” tambahnya.

Dalam membangun generasi unggul kata H. Nursam, pondasi utamanya adalah ketahanan keluarga. Dan Keberhasilan anak – anak dalam meraih prestasi tadi adalah buktinya. Selain itu support sistem sekolah dalam mendidik dan menyediakan fasilitas pendidikan yang layak, juga memancing minat siswa menuntut ilmu.

“Saya mengapresiasi keberhasilan SD-SMPN Satap Lantan yang masih baru 4 tahun sudah mampu meningkatkan kemampuan siswa guna meningkatkan gairah belajar anak didik,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More