Lombok Update News
The news is by your side.

Akademisi, Praktisi Hukum dan Elemen Masyarakat Datangi RSUD Praya, dr Mamang Bagiansah : Kami Jadikan Segala Saran dan Kritikan Sebagai Pecut Motivasi Kami Untuk Lebih Baik

0 515

Lombok Tengah, (lombokupdatenews) – Dalam rangka  menciptakan  sinergitas positif dan guna membangun serta meningkatkan pelayanan RSUD Praya, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Praya  mengundang sejumlah perwakilan elemen masyarakat untuk kemudian mengajak berkeliling serta melakukan  cek dan ricek terkait proses dan kualitas pelayanan di sejumlah unit kesehatan rumah sakit.

Dalam proses  tersebut disimpulkan adanya  kesamaan visi misi  dari sejumlah elemen masyarakat yang diundang tersebut dengan RSUD Praya ,yakni untuk membangun dunia kesehatan lombok Tengah melalui  pelayanan serta kualitas yang  bermutu, terjangkau dan tidak diskrimanif.

Hadir dalam undangan tersebut dari kalangan akademisi yakni Dr. Lalu Mariawan Alfarizi, M.H.Kes.,CHt., yang merupakan  Praktisi Hukum Kesehatan sekaligus menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Kesehatan UNU NTB, dan juga  sekaligus satu-satunya Doktor Hukum Kesehatan yg dimiliki Provinsi NTB, pula Praktisi hukum lombok Tengah Lalu Deny Rusmin J,SH serta  Direktur Lembaga Pemantau Kebijakan dan Pelayanan Publik NTB (LPKPP NTB) Lalu Habiburahman al buntari yang didampingi oleh ketua Divisi Hukum dan Advokasi Marzuki Hadi SH

Menurut wakil dekan kesehatan UNU NTB, Dr. Lalu Mariawan Alfarizi, M.H.Kes.,CHt. Mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi undangan silaturahmi yang dilakukan oleh pihak RSUD Paya ini, pihaknya juga menganggap undangan kunjungan tersebut merupakan hal yang  sangat positif dengan  memberikan saran dan masukan untuk nantinya menjadikan  RSUD Praya menjadi salah saru Rumah sakit yang terbaik dan terbuka khususnya dalam hal pelayanan kesahatan bagi masyarakat.

“Dalam hal ini kami selaku  praktisi dan akademisi sudah melihat beberapa perubahan-perubahan yg sudah sesuai dengan SOP, namun demikian perlu adanya dukungan-dukungan dari semua pihak demi kemajuan rumah sakit ini kedepan supaya lebih baik lagi.”ungkapnya

Namun ditambahkan Dr Lalu Mariawan bahwa  tidak ada sesuatu yang sempurna  dalam segala hal baik itu terutama terkait  pelayanan kesehatan, namun  yang terpenting adalah dalam setiap kekurangan yang dimiliki, kita selalu berupaya serta mencoba untuk menutupi kekurangan itu dengan memperbaiki  kekurangan itu sendiri.

“ Karena kita tahu selama ini opini masyarakat atas kinerja rumah sakit masih belum mendapatkan respon positif, oleh sebab mungkin kekurangan itu, akan tetapi dengan adanya direktur yang baru saat ini diharapkan mampu melakukan terobosan – terobosan  ke arah yang lebih baik guna meraih kembali kepercayaan masyarakat nanti.”tambahnya.

Sementara Direktur Lembaga Pemantau Kebijakan dan Pelayanan Publik (LPKPP NTB) Lalu habiburrahman albuntari mengatakan, pihaknya  mengucapkan terimas kasih sebesar besarnya serta memberikan penghargaan yang setingi tingginya  kepada Direktur RSUD Praya yang menurutnya  telah melakukan gebakan dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Praya  dan berani membuka diri untuk menerima semua masukan, kritikan dan saran dari masyarakat.

Dan pihaknya juga  sebagai Lembaga yg konsen pada kebijakan dan pelayanan Publik akan terus mengawal dan mendorong pihak manajemen rumah sakit untuk terus berbenah kearah yang lebih baik sehingga tercipta peningkatan dan mutu pelayanan dirumah sakit kedepan.

“bahkan bila ditemukan  temuan-temuan  yang berindikasi kepada penurunan kinerja pelayanan rumah sakit maka kami  LPkPP  NTB tidak akan sungkan untuk menegur Direktur RSUD Praya.” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Lalu Deny Rusmin J,SH yang  menyoroti pentingnya monitoring dan evaluasi serta fungsi  pengawasan dan  pembinaan internal RSUD Praya, dimana termasuk juga menurutnya terkait adanya penegakan  punish dan reward kepada semua elemen tenaga kesehatan  dirumah sakit, hal ini nantinya juga akan berakibat positif guna memicu terciptanya atmosfir kerja yang kompetitif dan produktif.

“Sangat penting pula sikap kehati hatian dalam pengelolaan keuangan rumah sakit dan tertib administratif dengan mengacu kepada SOP, dan aturan aturan yang berlaku sehingga bisa menghilangkan atau setidaknya meminimalisir potensi potensi beririsan dan bersentuhan dengan masalah hukum.”tuturnya lagi

Terkait atas kunjungan tersebut, Direktur RSUD Praya Dr Mamang Bagiansah sangat berterimakasi dan mengapresiasi atas waktu   luang kunjungan  ke RSUD Praya yang diberikan oleh kawan kawan   akademisi, praktisi hukum dan dari  Lembaga masyarakat. Mengenai  masukan dan saran  serta kritikan yang diterima pihak umah sakit melalui dirinya, RSUD Praya mengucapka  rasa terima kasih yang sebesar besarnya  dan akan menampung segala masukan dan kritikan  tersebut dengan senang hati serta dari masukan  ini  pihaknya akan  jadikan  pecut sekaligus motivasi  RSUD Praya untuk lebih baik lagi berbuat kedapan terutama terkait peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Lombok Tengah.(Lu01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More