Lombok Update News
The news is by your side.

Sekdep Bidang Destinasi dan Infrastrukur Tinjau Wisata Elong Tune

0 296

Lombok Tengah (lombokupdatenews) – Sekretaris Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Dra. Oneng Setya Harini, bersama Tim meninjau langsung lokasi Obyek Wisata Air Terjun Elong Tune yang menjadi Obyek wisata Unggulan Desa Wisata Lantan.

Hal ini sebagai bentuk monitoring objek infrastruktur objek wisata, yang dibangun melalui dana DAK yang dialokasikan oleh kementerian Pariwisata di desa Lantan.

“Kami melihat akses menuju lokasi wisata ini sudah cukup bagus,” ujarnya.

Obyek Wisata Air Terjun Elong Tune kini sudah mulai dikenal banyak orang, namun perlu dibenahi dengan menampilkan atraksi-atraksi budaya yang ada.

“Tadi saya mendengar ada legenda-legenda yang bisa mnejadi story teling dan bisa dikuatkan dalam atraksi yang ada di desa ini,” jelasnya.

Disisi lain, masyarakat yang rumahnya berada di daerah destinasi harus menjadi tuan rumah yang baik, dengan memberikan pelayanan penuh kepada wisatawan, agar mereka betah berkunjung ke Lombok.

“Maysrakat di sekitar desa wisata harus diberikan pemahaman bagaimana menjadi ruan rumah yang baik bagi wisatawan,” tambahya.

Tak hanya itu, pengelolaan dan sumberdaya manusia yang harus lebih di tingkatkan serta pekau wisata harus lebih kreatif dan inovatif mengelola wisata terutama di masa pandemic saat ini. (Lu-05)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More