Lombok Update News
The news is by your side.

Seleksi Sekda Loteng, Dewan Minta Pansel Jangan Mau Diintervensi

0 299

Lombok Tengah (lombokupdatenews) -Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah,  M Tauhid meminta panitia seleksi (pansel) calon Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah bekerja secara profesional sesuai dengan mekanisme.

“Pansel jangan mau diintervensi, agar Sekda yang terpilih nantinya adalah yang terbaik,  yang mampu menterjemahkan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah sesuai dengan RPJMD,” ujarnya.

Menurutnya, Sekda adalah panglima Aparatur Sipil Negara di PEMKAb Lombok Tengah, dan merupakan jabatan strategis, Sehingga jabatan ini harus ditempati oleh orang yang professional, cerdas dan berpengalaman, serta memiliki kemampuan menjalankan kebijakan bupati dan wakil bupati sesuai dengan RPJMD.

“Sekda Lombok Tengah yang terpilih nantinya adalah yang bisa membantu bupati dan wakil bupati dalam merealisasikan janji-janji politik pada pilkada lalu, sesuai dengan kamus besar pembangunan Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya.

Sementara, terkait isu kewilayahan yakni utara dan selatan yang pantas menjabat sekda, Tauhid mengatakan hal tersebut tidak terlalu penting untuk diperdebatkan karena justru akan memunculkan dikotomi kewilayahan.

“Selain bisa bekerjasama dengan Bupati dan Wakil Bupati, Sekda terpilih nantinya diharapkan mampu bekerjasama dengan pihak legislatif sebagai Mitra kerja daerah,” tandasnya. (Lu-01)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More